Wako Sawahlunto Deri Asta,SH Resmi Buka Kegiatan Sosialisasi JKN-KIS BPJS Kesehatan Bersama Drs, H, Darul Siska Anggota Komisi IX DPR RI || dutametro



Sawahlunto,dutametro.com.-

Berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Sawahlunto dalam mencegah penyebaran Pandemi Covid 19 di Kota Sawahlunto, seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Komisi IX DPR RI Drs, Darul Siska di Desa Silungkang Tigo (3) Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto yang ikut berpartisipasi melakukan Vaksinasi, pada Selasa (2/11).


Kegiatan sosialisasi BPJS Kesehatan itu langsung dibuka oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Vaksinasi di kantor KAN dibilangan Desa Silungkang Tigo.

Bagi mereka yang telah di Vaksinasi mendapatkan penggantian uang transportasi.


Dalam sambutannya Deri Asta, SH mengatakan, Pandemi ini tidak akan berakhir kalau kita tidak berusaha untuk menghentikannya, untuk itu kita harus tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

Wako sangat apresiasi dengan hadirnya anggota Komisi IX DPR RI Drs, Darul Siska yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Vaksinasi di Kota Sawahlunto.

Target kita 90 % , kalau sudah mencapai Target (Herd Immunity) pada tanggal 1 Desember 2021 maka kita bisa melakukan Ulang Tahun Kota Sawahlunto seperti biasanya dan saat ini tingkat Vaksinasi di Kota Sawahlunto sudah mencapai 63 %.

Kalau kita tidak melakukan Vaksinasi pada saat ini, kemungkinan  kedepannya untuk mendapatkan Vaksinasi saja bisa bisa kita membayar nantinya, pungkas Deri Asta.


Darul Siska menyampaikan, kita hidup harus sehat dan harus mengikuti aturan pola hidup sehat seperti istirahat yang cukup,  makan buah buahan dan sayur sayuran, olahraga dan lainnya.

BPJS sifatnya wajib, soal pembayarannya tentu ada melalui pemerintah Kota atau Provinsi ataupun Pusat.

Vaksinasi ini bisa mengurangi kita dari penyebaran Pandemi Covid 19 dan beruntung Sawahlunto sudah mencapai peringkat ke tiga (3) di Provinsi Sumatera Barat, tutur Darul Siska.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kecamatan Silungkang Supar, SPd, MPd , Kadis Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto yang diwakili oleh Kabid Kesmas P2P dokter Fera, Kepala BPJS Kesehatan Kota Solok Asfurina, SKM, AAAK dan Kepala Desa Silungkang Tigo Harlen.   (An)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di www.DutaMetro.com,