Wako Fadly Amran Ajak Pemuda Tata Kehidupan Sejak Muda



PADANG, dutametro.com.– Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengajak para pemuda untuk dapat menata kehidupannya. Pemuda jangan terlena dengan sesuatu yang tidak bermanfaat. 


"Ingat, waktu muda itu sangat singkat. Fokus dan kerja keras. Kepada rekan-rekan, yang berusia 30 tahun ke bawah yang disebut sebagai pemuda, kalau ingin menata kehidupan dan mencari jati diri, kita mulai sejak masa muda," ujar Wako Fadly saat menjadi narasumber Rover Activity Training on Internet (Reactor) Season ke-8, Sabtu (30/10).


Menata kehidupan guna memberikan manfaat untuk masyarakat, menurutnya, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Di antaranya aktif di berbagai organisasi dan masyarakat. Di sisi lain, pemuda jangan cepat  terpengaruh dengan bahasa yang memecah belah. Pemuda harus meningkatkan kemampuan literasi.


"Ayo kita buat konten-konten positif yang menyemangati masyarakat di medsos. Inilah Patriot. Kita berharap generasi muda bisa menjadi tokoh yang mendorong ke sisi-sisi yang baik," tuturnya.


Lebih lanjut, Fadly berharap anak muda bisa menjadi pelopor persatuan bangsa. "Bersatulah agar menjadikan kita kuat. Jangan kita menjadi pemecah belah dan berpikiran sempit. Anak muda yang memiliki semangat bersatu dan menjadi agen pemersatu bangsa yang akan mengeluarkan aura positifnya,” sebutnya.


Pada kesempatan tersebut, Fadly turut menginstruksikan agar kepala sekolah di Kota Padang Panjang agar menggeliatkan kembali kegiatan Pramuka. "Saya  instruksikan untuk lebih mengaktifkan Pramuka di Kota Padang Panjang. Karena sudah dua tahun pembelajaran secara daring," sebutnya. (harris)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di www.DutaMetro.com