Tunjukan Keseriusan untuk Majukan Solok Selatan Tegas Bupati Khairunas, kepada peserta Bimtek TP PKK || dutametro



Solsel, dutametro.com -- Tunjukan keseriusan untuk memajukan Solok Selatan, ini diungkapkan Bupati Solok Selatan H. Khairunas kepada peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembinaan Kader Tim Penggerak  Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kab. Solok Selatan di Aula Sarantau Sasurambi (3/11/2021).



Kader TP PKK harus bekerja keras dan membuat terobosan secara bersama-sama, melakukan inovasi dalam menjalankan program, penataan dasawisma dan pengembangan inovasi-inovasi lainnya. Selain itu, Meningkatkan peran keluarga sangat penting juga dalam menghadapi era digital saat ini, sehingga momentum ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi kader TP PKK Kab. Solok Selatan, tegas beliau.



Sementara itu, Ketua TP PKK Kab. Solok Selatan Ny. Hj. Erniati Khairunas dalam sambutannya menjelaskan beberapa program prioritas pokok PKK Kab. Solok Selatan, antara lain (1). pembuatan aplikasi dasawisma terintegrasi, (2). sembako kepada anak stunting, (3). penataan aset dan alat-alat keterampilan yang masih layak pakai dan bisa digunakan untuk pengembangan UMKM, (4) sinkronisasi dana desa untuk mendukung kegiatan PKK Kenagarian, (5) kampanye anti kekerasan perempuan dan anak, (6) sosialisasi pengurusan sertifikat halal dan Pelatihan inovasi makanan ringan di Kecamatan dan Nagari bagi pelaku usaha UP2K, (7) bantuan APD dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 kepada TP-PKK Kecamatan dan Nagari. “Program tersebut hendaknya harus bersinergi dengan kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)”, tegas beliau.



Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Hj. Harneli Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan bahwa bimbingan teknis ini merupakan program Gerakan TP PKK Provinsi Sumatera Barat untuk melakukan pembinaan terhadap TP PKK Kabupaten/Kota se-Sumbar.



Beliau sangat mengapresiasi yang luar biasa atas kehadiran Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK Solok Selatan, Ketua GOW, Ketua DWP, Kepala OPD dan Perwakilan Kader Penggerak PKK se-Kab. Solok Selatan



Dalam acara tersebut. Beliau berharap bahwa program PKK dapat mengatasi dan meminimalisir permasalahan-permasalah keluarga, sebagai contohnya adalah program pola asuh anak dan remaja di era digital.



Program ini bertujuan untuk mengarahkan anak agar jangan sampai kebablasan, melihat konten yang kurang sesuai. Program lainnya seperti pengalakan kegiatan “Dapur Hidup”, TOGA dalam setiap keluarga harus dimonitoring sehingga tercapai keluarga sehat berencana, tangguh berencana.



Selain itu dalam gerakan Sumbar Sadar Vaksin, TP PKK menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan vaksin tersebut, jangan sampai ada kader PKK yang belum vaksin kecuali dengan alasan medis tidak boleh vaksin, paparnya



Dalam waktu dekat, tanggal 11 November 2021, TP PKK Provinsi Sumatera Barat akan melaksanakan lounching Kegiatan “Galeri Pelangi”. Ini merupakan program TP PKK Pusat, dimana Provinsi Sumatera Barat akan meghadirkan seluruh Kader TP PKK se-Sumbar.(Met)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di www.DutaMetro.com,