Semangat Anggota DPRD Kabupaten Agam Laksanakan Tugas Pemerintah Daerah


DPRD Kabupaten Agam mengikuti Bimbingan Teknis terkait dengan Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah, Penyusunan LKPJ, LPPD Tahun 2021 dan Optimalisasi Reses, serta Pokok-pokok Pikiran DPRD Tahun 2023.


Kegiatan yang akan berlangsung dari 25 s.d 28 November 2021 tersebut dibuka oleh Wakil Rektor Universitas Ekasakti Agussalim. Dihadiri Ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan,S.Pd,M.M,hadir  Wakil Ketua DPRD Agam, Narasumber, Anggota DPRD Agam ,Plt Sekretaris DPRD Agam Arnel dan Sekretariat DPRD Agam.


Ketua DPRD Agam Novi Irwan dalam sambutannya mengatakan bimtek bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kamampuan, keterampilan, sikan dan semangat pengabdian Anggota DPRD dalam melaksanakan tugas pemerintah daerah dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh sebab itu Bimtek tersebut dijadikan salah satu alternatif sebagai wadah sharing informasi dalam mencarikan solusi atas kendala dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. 


"Meskipun Bimtek kali ini merupakan yang terakhir kita laksanakan pada tahun 2021 ini, namun kita berharap dengan tema kali mampu menjawab berbagai persoalan yang kita hadapi terutama terkait dengan fungsi anggaran dan pengawasan," ungkapnya.


Ketua DPRD Agam itu juga menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti bimbingan teknis tersebut dengan serius dan sepenuh hati. Ia juga berharap dengan adanya bimtek tersebut akan terjadi peningkatan kompetensi DPRD Agam terkait dengan pembahasan LKPJ yang tidak lamak lagi akan dilaksanakan.


"Mari kita tingkatkan kekompakan dan kerjasama tim di lembaga DPRD Agam ini sehingga keberadaan kita memang benar-benar memberikan pengaruh positif bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Agam terutama oleh masyarakat yang kita wakili," tutur Novi Irwan.


Sementara itu, Wakil Rektor Universitas Ekasakti Agussalim sebelum membuka acara tersebut mengatakan tema yang dipilih dan disepakati bersama oleh penyelenggara kegiatan dan DPRD adalah tema yang tepat bagi pelaksanaan fungsi dan tugas DPRD Kabupaten Agam, karena pemahaman yang baik mengani evaluasi kinerja, penyusunan LKPJ dan LPPD Tahun 2021, serta optimalisasi reses dan pokok-pokok pikiran DPRD Tahun 2023.


"Kami siap melakukan kerjasama lainnya, baik dengan DPRD maupun dengan Pemerintah Kabupaten Agam. Ditengah kepercayaan masyarakat yang terus meningkat kapada Universitas Ekasakti, kami terus melakukan perbaikan tata kelola manajemen Universitas yang baik," ujurnya.


(Humas DPRD Agam)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di www.DutaMetro.com,