Santri Pontren Kauman Muhammadiyah Wisata Edukasi ke Serambi Milk



PADANG PANJANG, dutametro.com.-  Guna memberikan pengetahuan mengenai pengolahan susu sapi, santri Pondok Pesantren (Pontren) Kauman Muhammadiyah Padang Panjang melaksanakan wisata edukasi ke Serambi Milk, Ahad (31/10).


Mudir Pontren, Dr. Derliana MA menyebutkan, kegiatan edukasi perlu dilaksanakan untuk santri dikarenakan saat ini berbagai makanan dan minuman cepat saji menjadi trend di kalangan santri. Akan tetapi santri tidak memahami bahwa makanan seperti itu seringkali menimbulkan berbagai penyakit.


"Kita di pontren berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk santri agar tetap sehat, aman dan nyaman," ujarnya.


Sejalan dengan itu, Wakil Mudir Bidang Pengasuhan Santri, Insan Adha Hasibuan memaparkan, kegiatan memberikan edukasi ini akan menambah pengetahuan santri agar lebih cerdas dalam memilih makanan serta minumannya.


Kegiatan berlangsung dari pukul 09.30-12.00 WIB, dipandu Owner Serambi Milk, Ridwansyah.


"Luar biasa program pontren ini. Saya senang sekali dengan kunjungan ini. Ke depan saya berharap pontren juga memikirkan bagaimana serapan susu bagi santri-santri kita terpenuhi. Cita-cita kita sama semuanya, bagaimana siapapun yang menuntut ilmu di kota kita terpenuhi gizinya,” tuturnya.(rilis/shintia)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di www.DutaMetro.com,