PKK Berperan dalam Percepatan Vaksinasi



PADANG PANJANG, dutametro.com.- Dalam pencegahan Covid-19, PKK sudah melakukan beberapa hal dalam percepatan vaksinasi. Pertama, memberikan contoh dengan sudah divaksinnya semua kader PKK. Kedua memberikan sosialisasi kepada kader-kader untuk dapat mengajak masyarakat lainnya agar mengikuti vaksinasi.


Demikian diutarakan Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP yang merupakan salah satu narasumber Focus Group Discussion (FGD) bersama ketua TP-PKK Provinsi Sumbar dan ketua TP-PKK di sejumlah daerah yang diadakan Harian Singgalang bersama Satgas Covid-19, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Zoom Meeting, Sabtu (30/10). 


“Sebagai mitra pemerintah, PKK menggerakkan masyarakat dalam berbagai program pemerintah. Termasuk dalam pelaksanaan vaksinasi yang kini terus digalakkan pemerintah,” ucapnya.


Dalam percepatan vaksinasi, katanya,  memang sangat dibutuhkan kerja sama dari semua pihak. Begitu juga dengan PKK Kota Padang Panjang. Bekerja sama dengan organisasi seperti PIK-R, agar mereka bisa memberikan informasi terkait vaksinasi kepada teman-teman sebayanya. 


Pada FGD tersebut, Dokter Dian juga berkesempatan memberikan edukasi untuk pasien penyakit jantung dalam mendapatkan vaksinasi. 


Sementara, Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, Hj. Harneli Mahyeldi menyebutkan, PKK terus berusaha agar kelompok-kelompok kader sampai ke kelompok Dasawisma untuk divaksinasi. Kecuali untuk kondisi yang memang tidak memungkinkan. 


"Kita terus meminta kepada organisasi-organisasi agar menyosialisasikan dan melaksanakan gerakan vaksinasi bersama. Agar capaian vaksinasi kita di Sumbar menjadi lebih tinggi," tuturnya. (shintia)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di www.DutaMetro.com