-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Muba Kucurkan Banyak Bantuan di Hari Pahlawan

Rabu, November 10, 2021 | November 10, 2021 WIB Last Updated 2021-11-10T07:37:21Z

 


*Plt Bupati Beni Hernedi Serahkan Bantuan ke Veteran Hingga Pedagang*


SEKAYU- Momentum peringatan Hari Pahlawan dimanfaatkan Pemkab Muba untuk mengenang jasa-jasa Pahlawan. Pemkab Musi Banyuasin melalui Dinas Sosial dan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Muba memberikan sejumlah kepada masyarakat yang meliputi veteran, pelaku usaha dan koperasi.


Bantuan diserahkan langsung oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedi usai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan bertempat di Halaman Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (10/11/2021).


Plt Bupati Muba menyerahkan bingkisan dan uang transport bagi para veteran di Muba yang hadir pada upacara hari pahlawan, sejumlah 21 orang veteran dan janda veteran.


Pada kesempatan yang sama Plt Bupati Muba juga menyerahkan penghargaan koperasi berprestasi tahun 2021 di Kabupaten Muba, masing-masing Rp 15.000.000 diberikan kepada Kategori Produsen KUD Sejahtera Kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman, kategori Konsumen KUD Barokah Jaya Desa Tegal Mulyo Kecamatan Keluang, kategori Pemasaran Koperasi Sereka Bersatu Jaya Desa Sereka Kecamatan Babat Toman, kategori KSP/USP Koperasi Maju Jaya Bersama RSUD Sekayu Kecamatan Sekayu dan kategori Aneka Jasa KPN Sadar Desa Karangwaru Kecamatan Lawang Wetan.


Kemudian diserahkan juga bantuan hibah uang dan hibah barang kepada masyarakat pelaku usaha mikro, kecil dan menengah TA 2021 kepada Winda Camelia Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu dan Putra Bimo Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, masing-masing menerima bantuan UMKM senilai Rp 8.000.000.


Selanjutnya, Bantuan rehab sosial rumah tidak layak huni APBD Kabupaten Muba sebanyak 87 unit rumah di delapan kecamatan, diperuntukan masyarakat tidak mampu yang terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial RI (DTKS), simbolis diterima oleh Roaini Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu.


Pemberian bantuan usaha ekonomi produktif kepada kelompok usaha bersama berupa modal usaha kepada masyarakat sejumlah 88 kelompok dari tiga kecamatan dengan bantuan sebesar Rp 20.000.000 per kelompok. Simbolis diterima Tatik Asmalinda Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu.


Pemberian kenaikan pangkat pengabdian, pemberhentian dan pemberian pensiun PNS yang mencapai batas usia pensiun, simbolis diserahkan kepada Sekretaris Dinas Perikanan, Nespo Azhar SIP.


Plt Bupati Beni mengharapkan bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu kebutuhan para pejuang kita. Ini sebagai bentuk kepedulian dilakukan dengan memberikan bantuan tali kasih untuk meneruskan apa yang sudah para veteran lakukan sebelumnya.


"Jangan dilihat dari besar kecil yang diberikan, semoga dengan santunan ini bisa membantu menunjang kebutuhan sehari-hari," ujarnya seraya menyerahkan bantuan.


Kemudian lanjut Beni, bantuan-bantuan yang diberikan untuk masyarakat pelaku usaha maupun kelompok koperasi. "Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya demi terwujudnya masyarakat Muba yang sejahtera," tandasnya.(Mira)

POLITIK

×
Berita Terbaru Update