Memperingati HGN Pemkab Solsel Beri Penghargaan Kepada Guru dan Pelajar Berprestasi




Solsel, dutametro.com - Setiap tahunnya, Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memperingati Hari Guru Nasional pada 25 November dengan tema yang berbeda. 



Dan kali ini Peringatan Hari Guru bertemakan "Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan".



Untuk kita ketahui Guru adalah sosok yang begitu berjasa dalam memberikan ilmu pengetahuan bagi kita serta mengabdi demi majunya pendidikan di Indonesia. 



Terlebih pada tahun pertama indonesia dilanda pandemi covid-19 guru - guru mau tidak mau harus turun kerumah-rumah pelajar untuk memastikan para murid tidak ketinggalan pelajaran. 



Pemerintah sangat mengharapkan tenaga pendidik agar terus meningkatkan pengabdian dan serta kualitas dan prestasinya dalam dunia pendidikan, guna menunjang kualitas pendidikan yang baik bagi para para pelajar. 



Dalam peringatan Hari Guru dan sekaligus HUT PGRI ke-76 ini pemkab solok selatan berikan apresiasi dan penghargaan kepada guru-guru serta para pelajar yang berprestasi. 



Atas dedikasi yang telah diberikan oleh guru - guru tersebut pemkab solok selatan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada guru - guru dan pelajar berpestasi. 



Bermacam perlombaan dan juga berbagai prestasi dan pencapaian sudah didapatkan oleh guru-guru dan para pelajar yang ada, salah satunya Guru asal sekolah SMPN 32 Solok Selatan Rezi Rahmat, M. Pd dengan prestasi Peluncuran Buku Kumpulan Pantun Nasihat 1000 Guru ASEAN tingkat internasional dan juga sudah mendapatkan rekor MURI. 



Sementara itu Seorang Pelajar dari sekolah SMA Negeri 04 Solok Selatan Risa Fadila Cahaya yang memenangkan kompetisi Sain Nasional Bidang Studi Geografi tingkat nasional, pada kompetisi itu pelajar dimaksud dapatkan prestasi gemilang dengan mendulang medali emas. 



Dan masih banyak lagi para guru dan pelajar yang mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pemkab solok selatan atas prestasi yang sudah didapatkan.


 (Met)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di www.DutaMetro.com,