-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kokarde Tapcash, Dukungan BNI Dalam Penyelenggaraan MTQ

Selasa, November 16, 2021 | November 16, 2021 WIB Last Updated 2021-11-15T18:24:17Z



PADANG PANJANG, dutametro.com-- Bank Negara Indonesia (BNI) menjadi salah satu sponsorship perhelatan MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Padang Panjang. Dukungan diberikan dalam bentuk penyediaan kokarde Tapcash.


Pemimpin BNI KCP Padang Panjang, Reno Sibiranti, SE, MM saat wawancara di stand BNI Padang Panjang Expo, mengatakan, BNI mensupport kokarde dalam bentuk Tapcash sebanyak 2.770 kartu. Untuk seluruh kafilah, official, dewan hakim, panitera, panitia pelaksana dan MC. 


Dikatakannya, Tapcash ini sebagai salah satu program Smart City dari BNI dengan pembayaran cashless. Ini juga menjadi konsern Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dalam program cashless, yang mana semua pembayaran dilakukan secara nontunai. 


"Kita sudah menyediakan mesin Tapcash untuk 25 UMKM yang berada di area Padang Panjang Expo ini. Jadi bagi yang memiliki kokarde berbentuk Tapcash ini, bisa melakukan pembayaran nontunai di setiap stand di sini. Dengan terlebih dahulu pelakukan Top Up saldo di setiap stand tersebut," ujarnya. 


Reno juga menyebutkan, Tapcash ini tidak hanya bisa digunakan di stand Padang Panjang Expo. Namun toko-toko di Padang Panjang juga sudah banyak yang memiliki mesin Tapcash. Seperti AB Mart, Paris Swalayan, Dabie Coffee, Hai Cafe, Najha Coffee & Kitchen dan masih banyak lagi. 


"Ini bukan hanya kokarde yang digunakan selama MTQ. Ini bisa digunakan seterusnya untuk melakukan pembayaran di toko-toko yang sudah menyediakan mesin Tapcash," tuturnya lagi. 


BNI juga membuka stand di Padang Panjang Expo, dengan memberikan pelayanan pembukaan rekening dengan hadiah gimic, pembelian kartu Tapcash, Top Up Tapcash, KUR, KPR dan produk unggulan BNI lainnya. (shintia)

POLITIK

×
Berita Terbaru Update