Capaian Vaksin di Muba di Atas 52 Persen

 


*Plt Bupati Pantau Pelaksanaan Serbuan Vaksin Tingkat Pelajar di Muba*


*Serbuan Vaksin Hari Pahlawan Menyasar SMPN 1 Sekayu*


SEKAYU - Pemkab Musi Banyuasin (Muba) terus gencar melakukan vaksinasi untuk mewujudkan Herd Immunity dan meminimalisir penularan wabah COVID-19. Bahkan Pemkab Muba juga terus berkolaborasi dengan TNI-POLRI untuk mempercepat tercapainya herd immunity di Kabupaten Muba.


Senin (8/11/2021) Plt Bupati Muba Beni Hernedi meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi COVID-19 dalam Rangka Hari Pahlawan yang menyasar kepada para Pelajar Sekolah tingkat SMP. Kegiatan  ini di launching langsung oleh Danrem 044/Garuda Dempo (Gapo) Brigjen TNI M Naudi Nurdika secara virtual bertempat di SMP Negeri 1 Sekayu.


Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP menyampaikan terima kasih kepada pihak Korem 044/Gapo dan Kodim 0401/ Muba yang telah menginisiasi pelaksanaan Serbuan Vaksinasi COVID-19 dalam Rangka Hari Pahlawan.


"Alhamdullilah untuk pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Muba semakin hari terus meningkat, sampai saat ini sudah di atas 52 persen dan wilayah Kabupaten Muba saat ini di 15 wilayah kecamatan di Muba zona hijau zero pasien COVID-19. Terima kasih juga kepada TNI dan Polri sudah membantu dalam percepatan Vaksinasi di Bumi Serasan Sekate", ucapnya.


Beni juga menyebutkan, vaksinasi hari ini dilaksankan di seluruh kecamatan, tujuannya tidak lain untuk percepatan mewujudkan herd immunity, dan kita harapkan akhir tahun ini dapat mencapai 80 persen dan Muba diharapkan tetap zona hijau, jika itu semua terlaksana maka artinya Kabupaten Muba sudah memiliki kekebalan kabupaten.


"Selain itu Kami juga mengimbau kepada para wali murid jangan ragu-ragu lagi memberikan izin kepada anak anak kita semua untuk di suntik vaksin, karena faktanya sampai saat ini untuk di Kabupaten Muba belum ditemukan KIPI atau kejadian yang mengkhawatirkan, jadi bisa dikatakan vaksin ini aman, dan halal. Untuk itu sekali lagi kami mengimbau seluruh warga Musi Banyuasin Untuk terus kita jalankan vaksinasi dan Jangan Kendor terus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan", pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Musni Wijaya SSos MSi mengatakan, dari semua jumlah total siswa-siswi SMP Negeri 1 Sekayu berjumlah 788 orang, yang sudah divaksin dosis 1 dan 2 berjumlah 519 siswa/i dan yang belum di vaksin sebanyak 267 siswa.


"Diantara 267 tersebut ada 34 siswa belum mencapai usia 12 tahun, artinya yang belum di vaksin 233 siswa. Target hari ini yang akan disuntik vaksin sebanyak 60 siswa. Sisa 173 orang yang belum di vaksin secara bertahap ke depan akan divaksin juga, mengingat mereka mencapai usia 12 tahun,"bebernya.


Turut mendampingi Plt Bupati Muba, perwakilan Dandim 0401 Muba, Kapolres Muba diwakili Kapolsek Sekayu AKP Robi Sugara SH MH, Kajari Muba diwakili oleh Kasi Intel Abu Nawas SH Kajari Muba, 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Musni Wijaya SSos MSi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS, Kepala Dinkominfo Kabupaten Muba Harryandi Sinulingga AP dan Kepala Sekolah SMPN Sekayu.(Mira)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di www.DutaMetro.com,