Bersama PT. PKSS, Pemko Gelar Pelatihan Gada Pratama Satpam untuk Pencaker



PADANG, dutametro.com.- Pemko Padang Panjang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bekerja sama dengan PT. PKSS Padang mengadakan Pelatihan Garda Pratama Satpam bagi Pencari Kerja (pencaker) Kota Padang Panjang di ex Asrama Haji Padang.


Kepala DPMPTSP, Ewasoska, SH yang membuka pelatihan itu, Senin (22/11) kemarin mengatakan, pelatihan ini diikuti sebanyak 16 pencaker dan seluruh biaya di tanggung Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Padang Panjang.


Lanjutnya, untuk pelaksanaan kegiatan diadakan kerja sama dengan PT. PKSS selaku lembaga pelatihan dan sekaligus penyalur pencari kerja.


"Dalam MoU yang telah disepakati, selain melaksanakan pelatihan, PT. PKSS juga akan menyalurkan peserta pelatihan ke dunia kerja yang membutuhkan secara bertahap. Sehingga diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Padang Panjang," tuturnya.


Ewasoska berharap, agar peserta mengikuti pelatihan ini secara serius sebagai bentuk pertanggungjawaban peserta terhadap uang yang telah dikeluarkan Pemko untuk membiayai pelatihan ini. 


Hal yang sama juga disampaikan Branch Manager PT. PKSS, Nurkholis meminta peserta dapat mengikuti pelatihan ini secara serius dan mengikuti aturan yang ada selama pendidikan. 





Nurkholis juga menyampaikan, tenaga pelatih berasal dari Polda Sumbar. Pelatihan dilaksanakan selama 11 hari, dari 22 November hingga 2 Desember 2021 mendatang.


Sementara itu, Kepala Bidang Penanaman Modal dan Ketenagakerjaan DPMPTSP, Mardi Suntami, SE mengungkapkan, di Sumatera Barat, Pemko Padang Panjang satu-satunya daerah yang menganggarkan biaya pelatihan pendidikan Gada Pratama ini.


"Biaya per peserta adalah sebesar Rp. 5.500.000. Jumlah pencaker yang mendaftar sebanyak 100 orang, sementara yang diterima hanya sebanyak 16 orang," jelasnya. (dega)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di www.DutaMetro.com,