-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Atlet PON Sumbar Asal Sawahlunto Diarak dan Terima Reward

Selasa, November 02, 2021 | November 02, 2021 WIB Last Updated 2021-11-02T08:55:17Z

 



 


SAWAHLUNTO - Atlet Pekan Olahraga Nasional  (PON) XX Papua Sumbar asal kota Sawahlunto diarak keliling kota dan menerima reward dari pemerintah kota itu. Pemko memberikan reward atau penghargaan sebesar Rp68 juta di balaikota, Selasa (2/11/2021). 


Arakan rombongan yang terdiri dari Ketua KONI Sawahlunto Muryanto, Kabid Pemuda Olahraga Dispora Ucak hardian membawa sembilan atlet PON, ketua Pengurus Cabang (pengcab) olahraga


Usai arakan, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dan Wawako Zohirin Sayuti menyambut rombongan dan menyerahkan reward kepada atlet paraih medali, pelatih dan yang belum meraih medali.


Ketua KONI Kota Sawahlunto mengutarakan pada PON XX  atlet Kota Sawahlunto memperoleh tiga emas, Iwan Samurai (Binaraga), M. Latif (Gantole) dan Ari Pramanto (Kempo). Satu perak diperoleh Vebi Sesmita Husna (Tarung Derajat). Dan tiga perunggu oleh Andi Saputra (Kempo), M. Latif (Gantolet) dan Dedek Saputra (Cricket). 


“ perjuangan meraih prestasi ini sangat membanggakan kota Sawahlunto yang berhasil menyumbangkan medali buat kontingen Sumbar” kata Muryanto


Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada atlet dan pelatih yang memperkuat PON XX Papua yang berhasil meraih medali


"Reward ini adalah tali asih bentuk apresiasi pemerintah kota atas prestasi dan pembinaan yang diberikan kepada atlet dan pelatih sebagai tali asih," ujar Deri.


Besar reward yang diberikan Pemerintah Kota Sawahlunto kepada setiap atlet, peraih emas, Rp12 juta. Peraih Peraih perak Rp7 juta. Peraih Perunggu Rp4 juta. 


Untuk atlet non peraih medali R1,5 juta, pelatih yang atletnya dapat medali memperoleh Rp3,5 juta. Pelatih yang atlet tidak memperoleh medali memperoleh Rp2 juta. (T.Ab)

POLITIK

×
Berita Terbaru Update