Ada Mosi Tidak Percaya Pada Panitia Pilkades Desa Lumutan

 



Bondowoso.DutaMetro-Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Lumutan, Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso mendapatkan catatan buruk. Sebab, diduga telah terjadi kecurangan soal data hak pemilih dan mosi tidak percaya dari masing-masing Tim.


Hal demikian, dikatakan salah satu Ketua Pemenangan calon nomer 1,yang tidak mau disebut namanya Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso,yang merasa hal tersebut merugikan calon


“Saya menilai adanya kongkalikong data DPT di TPS 07, diantaranya pencoblos yang tidak masuk DPT bisa nyoblos di TPS 7,diduga kuat ada upaya kecurangan yang terkoordinir ”katanya kepada TRIBUNPOST saat ditemui dirumahnya,  Jumat 18/11/21 Malam.


Ia menambahkan,"bahwa dengan tertangkapnya pencoblos yang belum masuk DPT di Desa Lumutan tepatnya di TPS 07 tersebut,calon kades yang lain meresa dirugikan." Imbuhnya.


Pihaknya mengatakan, sempat dalam pelaksanaan pencoblosan tersebut diberhentikan Hampir 1 jam karena adanya penangkapan tangan oleh tim nomer 2,yang dikarenakan pencoblos membawa surat undangan bukan atas nama dirinya dan tidak masuk DPT.


Ketua panitia Pilkades Desa Lumutan Marwi,saat dihubungi WhatShap celuler  menyampaikan bila dirinya tidak mengetahui apa -apa terkait hal tersebut.setelah terjadi keramaian di TPS 7 baru dia mengetahuinya.


"karena kami PPKD tdi hanya mengawasi 1 TPS saja, dan awal kejadiannya saya juga tdk tahu persis. Tahunya sudah ramai." Ujar Marwi.


Hingga terbitnya berita ini,camat Botolinggo tidak bisa dihubungi.( Sun ).

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di www.DutaMetro.com,