380 Orang Siswa SMPN 1 HST Mendapatkan Vaksin Sinocac Dosis 1

 



BARABAI-Kodim 1002/HST  kembali melakukan serbuan vaksin Covid-19 sebagai upaya membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi sekaligus dalam rangka jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM).


Kali ini Koramil 1002-06/Barabai bekerjasa sama dengan Puskesmas Barabai dan Polkes 06.09.15/Barabai mengelar serbuan vaksinasi di SMPN 1 HST di jalan  SMP RT.005 RW.002 Kelurahan Barabai Darat   Kec Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah (HST) Sabtu (07/11/2021).


Sebanyak 380  dosis vaksin sinovac tahab pertama disalurkan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab.Hulu Sungai Tengah dalam hal ini Nakes dari Puskesmas Barabai dan Polkes 06.09.15/Barabai,"terang Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono.


Disela-sela kegiatan vaksin, Kepala Sekolah SMPN 1 HST, Henny Fitriyani, S.Pd, M.M mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada TNI yang sudah memperkarsai kegiatan vaksinasi di sekolah kami, sehingga anak-anak didik kami dapat divaksin."ujarnya.


Sebelum kegiatan vaksinasi kita lakukan sosialisasi kepada siswa siswi SMPN 1 HST tentang pentingnya vaksin dalam menghadapi dan mencegah penularan dan penyebaran covid-19,"tambahnya.


Dalam kesempatan tersebut Danramil 1002-06/Barabai Kapen Inf Rudi Hartono menyampaikan bahwa  kegiatan serbuan vaksinasi ini mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity,"ucapnya.


Selain itu, para siswa diimbau agar patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi Mobilisasi guna mencegah dan menekan penyebaran Covid-19, meski sudah di vaksin,"tegasnya.(pendim1002).

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di www.DutaMetro.com