Wujudkan ATHG Walikota Solok Sharing Informasi Ke Pemkot Medan || dutametro



Medan.dutametro.com. -


Tepanya pada Rabu, 27 Oktober 2021, diruang rapat utama pemerintah kota Medan, walikota Solok H.Zul Elfian Umar dan robongan, disambut oleh walikota Medan Bobby Nasution, dan pejabat utama pemerintahan tersebut, beserta Forkompimda setempat.


Kunjungannyang dilakukan itu, adalah untuk meningkatkan ilmu atau pengetahuan terkait pengelolaan tim kewaspadaan dini yang telah dibentuk oleh pemerintah kota Solok berdasarkan

Peraturan menteri dalam negeri nomor 46 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan menteri dalam negeri nomor 2 tahun 2018 tentang kewaspadaan dini.


Dalam informasi yang didapatkan media ini dari Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi pimpinan pemerintah kota Solok, Nurzal Gustim,S.STP, kunjungan itu adalah untk melakukan sharing informasi dengan pemerintah kota medan, dalam upaya mewujudkan kota Solok terbebas dari ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan (ATHG).


Menurut Nurzal Gustim, tim kewaspadaan dini memiliki peranan penting dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan kota Solok terbebas dari ATHG. Dalam tugas pokok dan funsinya, tim akan mengantisipasi potensi ATHG yang dapat mengancam daerah.


Tim kewaspadaan dini akan mendeteksi, menilai, menganalisis, menafsirkan, dan menyajikan informasi dalam rangka memberikan peringatan dini, untuk mengatisipasi berbagai potensi ATHG dikota Solok.


Setelah tim menjaring, menganalisis dan berkoordinasi terkait data yang didapatkan, selnjutnya akan dilaporkan atau diinformasikan kepada pemangku jabatan, dalam hal ini adalah walikota Solok.


Berdasarkan dari pada itu, Nurzal Gustim mengatakan, tentu saja walikota Solok sangat mengaharapkan stakehokder yang tergabung dalam tim kewaspadaan dini, agar dapat meningkatkan perannya masing masing agar kesejahteraan masyarakat dapat terus terwujudkan, dan terkendalinya keamanan daerah.


Dalam.kunjungan itu, walikota Solok didampingi oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Nova Elfino, Kakan Kesbangpol Fidlywendi, S.Sos serta Tim Kewaspadaan Dini Kota Solok.


(Febri)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di www.DutaMetro.com,