-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Pelayanan Yang Maksimal Pemko Solok Terapkan Aplikasi E- Delivery || dutametro

Selasa, Oktober 26, 2021 | Oktober 26, 2021 WIB Last Updated 2021-10-26T08:41:23Z

 


Kota Solok.dutametro.com


Memberikan pelayanan yang maksimal atas pengakuan, jaminan perlindungan hukum yang adil, dan legalitas diri yang sah menurut hukum yang berlaku, menjadi tanggung jawab pemerintah daerah setempat. Dan selain itu terwujudnya pelayanan yang prima menjadi hal prioritas yang harus dilaksanakan.


Itulah ungkapan yang disampaikan walikota Solok, H.Zul Elfian Umar, disela kesempatannya memberikan sepatah kata dalam kegiatan Luncing aplikasi E-Delivery dan penanda tanganan Momerabdum Of Understanding (MOU) dengan Pengadilan Negeri kota Solok, Senin, 25 Oktober 2021, diruang Sidang utama pengadilan negeri kota Solok.


Menurut walikota Solok, aplikasi E- Delivery merupakan sebuah sistim pelayanan yang berbasis digital, dan dalam kemasannya berdasarkan penetapan pengadilan negeri kota Solok.


Aplikasi tersebut akan dimanfaatkan oleh dinas kependudukan dan pencatatan sipil, untuk meningkatkan pelayanan atas urusan administrasi yang dibutuhkan masyarakat daerah setempat. 


Walikota Solok mengharapkan, dengan terwujudnya pelayanan yang prima tersebut, agar dapat meningkafkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pendaftaran data kependudukan dan pencatatan sipil.


" Legalitas diri masyarakat juga akan menjadi dasar bagi pemerintah atau negara dalam memberikan jaminan  perlindungan diri yang sah menurut undang undang yang ada dan berlaku " papar walikota Solok.


Lebih jauh H.Zul Elfian Umar menyampaikan, sesuai dengan Undang-undang nomor 23 Tahun 2006 sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang nomor 24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan, pada pasal 3 mengatakan, bahwa setiap penduduk wajib melaporkan peristiwa kependudukan dan peristiwa penting yang dialaminya kepada instansi pelaksana dengan memenuhi persyaratan yang diperlukan dalam pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil.


Dari data yang dirangkum media ini, kegiatan Lounching dan penanda tanganan MOU turut dihadiri oleh ketua DPRD kota Solok, H.Nurnisma, Kajari Solok, Feni Nilasari, SH, Kasdim 0309 Solok, Mayor Inf Hendra Bagus Arioko,  MH. Ketua Pengadilan Agama Kota Solok, Perwakilan Polres Solok Kota, dan OPD terkait. 


(Febri)

POLITIK

×
Berita Terbaru Update