Sumbar Sadar Vaksin, Solsel Maksimalkan Vaksinasi di 28 Titik Sabtu Mendatang || dutametro



Solsel, dutametro.com — Demi mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok dari virus Covid-19, pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus menggiatkan upaya vaksinasi pada masyarakat.



Direncanakan, Sabtu, 30 Oktober ini, akan dimaksimalkan kegiatan vaksin sekaligus di 28 titik yang tersebar di seluruh Solok Selatan. 



Kegiatan tersebut merupakan bagian dari gebyar "Sumbar Sadar Vaksin" yang dilakukan serentak di seluruh Sumatera Barat dengan menargetkan vaksin sebanyak 100 ribu orang.



Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengingatkan bahwa meskipun jumlah masyarakat Solok Selatan yang sudah vaksin meningkat, namun berdasarkan laporan laboratorium ahli, tingkat penyebaran virus juga meningkat, karena itu masyarakat harus tetap berhati-hati.



Bupati juga meminta dukungan dan kerjasama semua pihak, tingkat kecamatan, wali nagari hingga jorong supaya berperan aktif mengawal kegiatan vaksinasi di wilayah pemerintahan masing-masing. 



“Camat, Wali hingga jorong harus aktif mensukseskan ini. Untuk vaksinasi di Solok Selatan kita harus menunjukkan totalitas, tidak setengah-setengah,” tegas Bupati dalam rapat finalisasi gebyar ‘Sumbar Sadar Vaksin’ Pemkab bersama Forkopimda, Kamis (28/10/2021).



Kadis Kesehatan Novirman menambahkan bahwa sesuai arahan Bapak Bupati, Pemkab terus menggiatkan vaksinasi yang juga didukung oleh TNI, Polri, DPRD, Kejaksaan, dan berbagai elemen masyarakat. 



Dia juga melaporkan bahwa saat ini capaian vaksin Solok Selatan sudah cukup baik, bahkan peringkat dua terbanyak di provinsi. 



Data terakhir menunjukkan, untuk vaksin dosis pertama sudah mencapai 55.400 orang, atau 38,5% dari target yang ditetapkan. Sedangkan vaksin dosis kedua sebanyak 24.971 orang atau 17,3%.



Sementara itu, dukungan percepatan vaksinasi juga disampaikan Ketua Korps Pegawai Negeri (KORPRI) Kab. Solok Selatan Amdani.



"Dalam momentum peringatan Hari Sumpah pemuda ini, dan dengan semangat sumpah pemuda kita himbau seluruh jajaran Korpri dan juga masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi di Solok Selatan," himbau Amdani yang juga menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum tersebut.(Met)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di www.DutaMetro.com