-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Staf Komando Resimen Mahasiswa Pawana Cakti mendapat udara segar dan pencerahan || dutametro

Kamis, Oktober 28, 2021 | Oktober 28, 2021 WIB Last Updated 2021-10-28T14:51:35Z



PALU,dutametro.com. -Pengamat Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia, Berni memberikan semanagat dan motifasi bagi Menwa yang berada dikota palu lewat nilai-nilai kebangsaan dan rasa cinta tanah air sehingga memiliki jiwa patriot pantang menyerah seperti yang sudah ditorehkan oleh para pendahulu Menwa.


Menwa berperan penting  dalam bela negara,  hal ini disampaikan Berni, usai mengunjungi anggota Menwa di Sulteng, Kamis (28/10/2021).  


Markas Komando Resimen mahasiswa Pawana Cakti yang bertempat di komplek Dispora Sulteng menjadi tempat pertemuan Menwa tersebut mendapat perhatian khusus oleh Tim, alasannya bangunan yang menjadi markas mereka sangat minim fasilitas sehingga tim memberikan bantuan berupa uang tunai, bantuan ini merupakan sumbangan yang bersumber dari Arjuna Pasopati Shooting Team dan Ibu Berni untuk membenahi Markas Menwa tersebut.


Selain itu mantan Atlet Tenis Internasional (Berni) juga akan menggelar bedah buku tentang “Menwa Terabaikan di Simpang Zaman, Tetap Lurus  Walau Salah Urus,”. 


lebih lanjut, Menurut Berni, nilai bela Negara bukan sekadar  mencintai tanah air, melainkan dibarengi dengan wajib latihan militer. Sehingga,  lebih terbentuk rasa satu kestauan, Nasionalisme yang kuat dan jauh dari radikalisme. 


“Ibarat sedang bermain bandminton, kalau sekadar mencintai olahraga itu, harus  diselaraskan dengan praktik dan latihan sehingga jiwanya dapat menyatu. Nah, begitu pula dengan cinta tanah air, kalau sekadar cinta tanpa praktik seperti latihan militer, mana bisa,”terangnya. 


Selanjutnya, Berni juga mengatakan, Menwa bisa menjadi masa depan kampus dan berkontribusi di tengah masyarakat. Karena, berdasarkan fungsi Menwa, yakni membantu pemerintah dalam melaksanakan ketertiban umum, perlindungan rakyat apabila dibutuhkan.  Menwa juga membantu upaya penaggulangan bancana di kampus maupun lingkungannya. 


Peran Menwa dapat menumbuhkan dan meningkatkan semangat bela Negara. Terlebih lagi, membantu TNI/Polri dalam melaksanakan pembinaan dan pertahanan keamanan Negara dalam keadaan tertentu.

POLITIK

×
Berita Terbaru Update