Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Pemko Solok Serahkan Keranda dan Tempat Pemandian Mayat Masyarakat || dutametro

Posted by: On October 11, 2021

 


Kota Solok.dutametro.com. -


Wakil walikota Solok,Dr Ramadhani Kirana Putra, menyerahkan bantuan berupa Keranda mayat dan tempat pemandian jenazah kepada masyarakat, Senin, 11 Oktober 2021, di Aula Kantor Lurah VI Suku, kecamatan Lubuk Sikarah.


Bantuan yang diserahkan itu adalah program yang dikemas oleh kelurahan, dan diakomodir dengan dana kelurahan, dan kegiatan diikuti oleh Camat dan RT RW se kota Solok, dan unsur masyarakat lainnya.


Dalam arahan yang disampaikannya, wakil walikota Solok mengatakan, kegiatan itu merupakan wujud dari keseriusan pemerintah daerah dalam

memberdayakan masyarakat pada pembangunan yang terencana.


Diharapkannya, dari sinergitas yang ada, semangat masyarakat dalam mewujudkan perubahan positif menuju kesejahteraannya, dapat ditingkatkan.


Menurut wakil walikota Solok, kelurahan merupakan pemerintahan terkecil yang memberikan pelayanan pertama untuk masyarakat, dan kelurahan akan menjadi tolak ukur terkait sudut pandang yang akan diberikan masyarakat terhadap pemerintah.


Berdasarkan dari pada itu, pemerintahan ditingkat kelurahan harus terus meningkatkan kinerjanya melalui inovasi yang inovatif yang dilahirkan.


Ramadhani mengatakan, pemerintahan kelurahan mempunyai peranan tersendiri dalam menyelenggarakan pembangunan masyarakat, salah satunya, program yang tidak terakomodir dalam APBD dapat dilaksanakan dengan dana kelurahan.


Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, lurah harus merangkul dan bersinergi dengan unsur masyarakat lainnya, sehingga lajunya pembangunan dapat terwujudkan dan kebutuhan masyarakat terpenuhi sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya.


Mengakhiri paparan yang disampaikannya, wakil walikota Solok menyampaikan apresiasi atas pengelolaan anggaran kelurahan yang telah dilaksanakan, sehingga keberadaannya benar benar dapat dirasakan oleh masyarakat.


(Febri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »