-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Pasbar Lakukan Apel Gabungan Persiapan Gebyar Vaksin yang akan digelar serentak pada hari Sabtu 30 Oktober 2021 || dutametro

Jumat, Oktober 29, 2021 | Oktober 29, 2021 WIB Last Updated 2021-10-29T09:13:19Z



Pasaman Barat-,dutametro.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat melakukan apel gabungan persiapan Gebyar Vaksin, Jum'at (29/10/2021) di halaman kantor bupati setempat.


Apel ini dilakukan untuk mempersiapkan operasional pembagian tugas, demi mensukseskan pelaksanaan Sumatera Barat Sadar Vaksin.


Gebyar vaksin akan digelar serentak pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021. Ada 3 titik pelaksanaan pada gebyar vaksin pertama Kabupaten Pasaman Barat yakni di halaman kantor bupati Pasaman barat Kecamatan Pasaman, di lapangan bola Padang Canduh Kinali Kecamatan Kinali dan di lapangan bola kuamang Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang.


Sekda Hendra Putra dalam sambutannya mengatakan, di Kecamatan Pasaman pusat kegiatan berada di kantor bupati. Selanjutnya tambahan untuk pelaksanaan gebyar vaksin yaitu di Mahakarya dan di Kecamatan Talamau disediakan 2 titik yakni di kantor wali nagari dan tabek sirah.


"Besok sekitar 400 orang yang akan di vaksin di Mahakarya. Sementara di Talamau ada 1000 vaksin, operasional kenderaan masyarakat harus kita sediakan", ujar Hendra.


Sekda Hendra Putra juga membagi tugas tim pelaksanaan. Kecamatan Lembah Melintang dibawah koordinator asisten 3. Asisten 2 dengan mobil kepala dinas akan bertugas ke Kecamatan Kinali, dan sebagian lagi operasional stand by atau berjaga di kantor bupati. 


Mobil dinas pada pelaksanaan gebyar vaksin, akan menjadi operasional bagi masyarakat. Seluruh tim bekerja sehari penuh untuk mensukseskan pelaksanaan gebyar vaksin di Kabupaten Pasaman Barat. 


Hendra Putra meminta semua tim yang bertugas agar berkoordinasi dengan Forkopimca. Sebelum jam pelaksanaan vaksin dibuka untuk masyarakat, tim pelaksana, nakes, keamanan bersiap pada waktu yang telah disepakati.


"Hari ini juga semua tim segera berkoordinasi dengan camat, wali nagari, forkopimca. Besok Jam 07.30 kita semua sudah hadir di lokasi, baik yang di Pasaman maupun di Lembah Melintang dan Kinali", tegas Hendra Putra.


Selain 3 titik pertama dan Kecamatan Talamau dan Mahakarya sebagai tambahan, nagari Air bangis menjadi lokasi tersendiri pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama. Untuk itu, Sekda Hendra Putra berharap, tim yang bertugas dilokasi dapat menjemput masyarakat yang semangat mengikuti gebyar vaksin.


Selain itu, jika dilihat pada persentase capaian vaksinasi covid dosis 1 provinsi Sumatera Barat, Pasaman Barat mengalami peningkatan dibanding dengan dosis ke 2. Pada dosis pertama pertanggal 28 Oktober 2021, Pasaman Barat berada pada urutan ke 16 dengan 25,34 %. Sedangkan pada dosis ke 2 per tanggal 28 Oktober 2021, Pasaman Barat berada pada urutan terakhir dengan persentase 6,99 %

POLITIK

×
Berita Terbaru Update