Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

PCNU Kabupaten Pasaman Barat Gelar Pelatihan MKNU || dutametro

Posted by: On October 09, 2021



Pasaman Barat-,dutametro.com-Ketua Umum PBNU Pusat yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Jendral PBNU membuka acara pelatihan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) yang diselenggarakan PCNU Kabupaten Pasaman Barat PWNU Sumatera Barat (Sumbar) secara resmi, Jum'at (8/10/20) di aula kampus Stai-Yaptip Pasbar.


Wasekjen PBNU H. Ulil Abshar dalam sambutannya menyampaikan pesan dari ketua PBNU perminta maafnya tidak berkesempatan hadir dalam pembukaan acara di Pasaman Barat, kerna sedang membuka acara pelatihan MKNU juga. Pelatihan MKNU saat ini ada empat tempat. 


"Kegiatan pelatihan MKNU pada pada waktu yang bersamaan ada empat tempat, satu di Palembang, Pasaman Barat, DKI Jakarta satu lagi di Surabaya. Untuk itu Karna, PBNU sekitar isinya 20 orang, jadi 20 dibagi empat kira-kira 5 orang setiap tim dalam kegiatan pelatihan,"ujarnya.


Ia mengatakan, karna di Sumatera Barat sudah memiliki tim yang kuat setelah sudah mengikuti pelatihan TOT beberapa bulan yang lalu di PWNU Sumbar  Universitas Padang pelaksanaanya TOT, saya dan kawan-kawan dari PBNU ke Sumbar. "Saat ini kita sudah mempunyai materi-materi andal di Sumbar sehingga tidak perlu lagi mengandalkan PBNU. Terimakasih pada PWNU Sumatera Barat, tidak semua PBNU mampu melaksanakan MKNU yang punya TOT punya Narasumber sendiri sangat jarang sekali, untuk ini saya sanggat apresiasi sekali,"ucapnya 


Ketua PCNU Kabupaten Pasaman Barat, H. Syawal Suhro mengatakan, MKNU ini merupakan ajang kaderisasi pendidikan dan untuk memperkuat pemikiran dan pergerakan warga NU di Pasaman Barat, dan juga untuk mempersiapkan regenerasi para pemimpin-pemimpin NU di Pasaman Barat.


"Terimakasih dan apresiasi untuk jajaran panitia pelaksana yang telah berkorban waktu, fikiran dan materi untuk proses pelaksanaan pelatihan MKNU,"ujarnya.


Sementara itu, ketua panitia Armaidi mengatakan kegiatan pelatihan MKNU ini dilaksanakan Jum'at 8 sampai Minggu 10 Oktober 2021. Peserta yang mendaftar untuk mengikuti pelatihan MKNU ini sebanyak 100 peserta. (Izal)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »