Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Pasaman Barat Raih Anugrah Parahita Ekapraya Tahun 2020 || dutametro

Posted by: On October 13, 2021



Pasaman Barat,dutametro.com--Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 Kategori Madya. 


Pemberian APE digelar secara virtual melalui zoom meeting oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KemenPPPA RI), Selasa (13/10/2021).


Kegiatan, tersebut juga diikuti oleh Kepala DPPKBP3A Kabupaten Pasaman Barat dr Anna Rahmadia beserta tim terkait lainnya di Aula Kantor Bappeda setempat.


Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspa Prayoga dalam sambutannya mengatakan, Pembangunan yang dilaksanakan serta yang dirasakan oleh pemkab di seluruh Indonesia bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat. "Harapannya di tahun 2025 nanti akan terwujud kesetaraan gender di berbagai bidang,"ungkapnya.

 

Bintang Puspa Prayoga juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah melaksanakan strategi perencanaan gender di wilayah masing-masing.


"Terimakasih kepada rekan-rekan semua, atas strategi perencanaan gender yang telah dilaksanakan,"ucapnya. 


Selanjutnya, Mentri Bidang Pembangunan Kebudayaan dan Perlindungan Anak Muhajir Efendi, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Anak beserta jajaran yang telah sukses dalam pelaksanaan pemberian penghargaan APE tahun 2020.


"APE ini merupakan bentuk penghargaan atas pencapaian PUG dari kementrian lembaga dan pemerintah daerah. Di Tahun 2021 ini, Idonesia menjadi tuan rumah Asean Foreign Ministers Meeting (AMM) yang ke empat kakinya dalam pemberian APE,"jelas Muhajir Efendi .


Selanjutnya, Muhajir Efendi juga mengucapkan selamat kepada  kementrian lembaga dan pemerintahan daerah yang telah mendapatkan penghargaan APE di tahun 2020.


Sementara itu, Kepala DPPKBP3A Kabupaten Pasaman Barat, Anna Rahmadia mengatakan,  penghargaan APE merupakan pencapaian prestasi kabupaten Pasaman barat tingkat nasional. 


"Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati dan wakil bupati serta OPD terkait. Pasaman Barat melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG), manfaat pembagunan APE harus dirasakan masyarakat kabupaten pasbar. Tahun depan kami akan mengupayakan yang lebih baik, dan mewujud rasa keadilan di pasbar''kata dr Anna Rahmadia.


Ia melanjutkan, akan memberikan pembangunan yang adil dan merata untuk seluruh masyarakat Pasaman Barat. Sebab, penghargaan APE ini merupakan penghargaan pertama kali di peroleh Pasaman barat dengan kategori Madya.


"Dan pada tahun ini juga dilengkapi dengan penghargaan layanan anak, yang naik peringkat dari katagori pratama ke kategori madya, dan pialanya diambil langsung oleh bupati di KemenPPPA Jakarta''jelasnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »