-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kwarran Pramuka 09 Sikakap Kirim 10 Anggota Pada Giat Prestasi Sijunjung || dutametro

Minggu, Oktober 17, 2021 | Oktober 17, 2021 WIB Last Updated 2021-10-17T06:29:42Z

 

Ipda Yanuar Bersama kearran Pramuka 09 Sikakap 




Mentawai-, dutametro.com-Kwatir Ranting (Kwarran) Pramuka 09 Sikakap kirim 10 anggota mewakili Kwatir Cabang (Kwarcab) Pramuka 15 Mentawai dalam lomba giat prestasi tingkat Penegak dan tingkat Pengalang, lomba tingkat Propinsi Sumatera Barat yang diadakan di Bumi Perkemahan Sawah Lunto Sijunjung Rabu-Sabtu, 20-23 Oktober.


10 orang anggota tersebut terdiri dari 8 orang tingkat Penegak, terdiri dari 4 Putra dan 4 Putri dan 2 orang tingkat  Pengalangan, terdiri dari 1 orang Putra dan 1 orang putri.


Ke 10 orang ini telah di latih selama 3 Minggu di Polsek Sikakap, lomba yang akan diikuti pada giat prestasi tingkat penegak dan tingkat Penggalang, lomba tingkat Propinsi Sumatera Barat ada lima yakni pertama Maket Pionering, kedua Sket Pionering, ketiga Lomba Cerdas Tangkas atau lomba cerdas cermat, keempat lomba MTQ, dan Kelima Lomba MSQ.


Wakil Ketua Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Mentawai, Ipda Yanuar, mengatakan, Minggu (17/10),  Dana yang dibutuhkan Rp40 juta,  untuk mengirim 10 orang anggota Pramuka kwarran Pramuka 09 Sikakap, bari terkumpul dana sekitar Rp20 juta, dana tersebut merupakan sumbangan dari warga Pagai Utara Selatan (PUS) dan bantuan dari Pak Yudas Sabaggalet, Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, walaupun dana terbatas kita akan tetap ikuti kegiatan giat prestasi tingkat penegak dan tingkat Penggalang, lomba tingkat Propinsi Sumatera Barat di bumi perkemahan sawah Lunto Sijunjung.


Dana terkumpul tersebut merupakan upaya adek-adek Kwarran Pramuka 09 Sikakap, dengan cara menjalankan kotak yang di jalankan kerumah dan ke kedai masyarakat, ada juga melalui proposal.


semangat adek-adek Kwarran Pramuka 09  Sikakap, membuat kita para kakak pembina terharu dan merasa prihatin dibuatnya, apa boleh buat karena keterbatasan dana untuk memberangkatkan mereka, terpaksa jalan ini kita lakukan agar dana terkumpul,katanya.



Pimpinan kontingen, Ade Saputra, mengatakan, keterbatasan dana rencana awal akan dibawa 15 orang anggota  kwarran Pramuka 09 Sikakap, dikurangi menjadi 10 orang, ditambah 5 orang pendamping.


Minggu (17/10) ke 10 orang peserta giat prestasi tingkat penegak dan tingkat penggalang dari Kwarran Pramuka 09 Sikakap berangkat ke Padang, masuk ke bumi perkemahan sawah Lunto Sijunjung Rabu (20/10).


Sekarang ini yang kita butuhkan doa dari seluruh warga Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam giat prestasi penegak dan penggalang di bumi kemah sawah Lunto Sijunjung anggota kwarran Pramuka 09 Sikakap yang mewakili kwarcab  Pramuka 15 Kabupaten Kepulauan Mentawai dapat berprestasi sehingga dapat membawa nama baik Kabupaten Kepulauan Mentawai, jelasnya.sl

POLITIK

×
Berita Terbaru Update