Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Kenderaan Dinas di Lingkungan Pemda Pasbar Dicek Fisik dan Kelayaknya || dutametro

Posted by: On October 13, 2021



Pasaman Barat-,dutametro.com-Ratusan unit kendaraan dinas di lingkungan Pemerintah Daerah Pasaman Barat dicek fisik dan kelayakannya. Pengecekan dilakukan untuk melihat kelayakan kendaraan dinas sebagai inventaris aset daerah.


Dalam kegiatan tersebut Bupati Pasbar Hamsuardi di dampingi Plt Badan Aset Pendapatan Daerah (BAPD) Afrizal Azhar, turut ikut melakukan pemeriksa mobil dinas yang dilakukan di halaman kantor bupati setempat, Rabu (13/10/2021).


"Kepada seluruh OPD khususnya kepala dinas, kepala bagian dan yang mengunakan kendaraan dinas harus melakukan perawatan mobil dinas dengan baik, karena ini adalah aset negara," tegas Hamsuardi.


Selain itu, lanjutnya, diminta agar rutin melakukan pemeriksaan kendaraan untuk melihat kondisi dan kelayakannya. "Mobil harus bersih dan layak pakai. Minyak juga harus selalu ada, karena sewaktu-waktu mendadak dipakai ke lapangan,"ungkapnya.


"Kenderaan ini semua menjadi alat operasional kita dalam bekerja, sehingga perlu dijaga dan diperhatikan kondisi serta kelayakanya demi keselamatan kita semua" ucap Hamsuardi 


Sementara itu, Plt Kepala BAPD Pasaman Barat Afrizal Azhar mengatakan kegiatan dilakukan untuk memeriksa dan menguji kelayakan kenderaan yang di gunakan setiap opd. 


"Dalam pemeriksaan ini kita juga bekerjasama dengan Dinas Perhubungan seperti, Cek kelayakan ban, mesin, aki, interior mobil dan lainnya. Ini semua kita dilakukan demi menjaga aset negara dan  keselamatan bagi pengguna kenderaan tersebut,"ungkap Afrizal.


Ia menjelaskan, mobil dinas yang diperiksan berjumlah 318 unit yang terdiri dari 267 unit roda empat dan 51 unit roda enam dan yang hadir saat diperiksan hanya 136 unit.


"Bagi kendaraan yang belum hadir hari ini akan kami jadwalkan untuk dikumpulkan, karena semua mobil dinas wajib dilihat kelayakannya," sebutnya.


Kepala BAPD berharap setiap OPD yang menggunakan kendaraan dinas agar melakukan  perawatan terhadap kendaraan. Disamping sebagai aset negara, kenderaan tersebut bisa digunakan untuk jangka waktu yang lebih lama. "Maka dari itu perlu perawatan yang baik,"ucapnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »