Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Kapolda Sumbar Bersama Walikota, Forkopimda dan Pokdar Kamtibmas Kota Sawahlunto Tinjau Gebyar Vaksinasi Dan Bakti Sosial di GPK Kota Sawahlunto || dutametro

Posted by: On October 09, 2021




Sawahlunto,dutametro.com.-

Dalam rangka menuju Indonesia Sehat dan meningkatkan Herd Immunity Covid 19, Kapolda Sumbar Irjen, Pol, Teddy Minahasa Putra, SH. S.I.K, melaksanakan kunjungan kerja ke Wilayah Hukum Polres Kota Sawahlunto. Kunjungan kerjanya tersebut dilakukan untuk meninjau kegiatan Gebyar Vaksinasi dan Bakti Sosial di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Kota Sawahlunto pada hari Sabtu (9/10-2021)


Kapolda Sumbar yang datang bersama beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar tersebut mengendarai Motor Gede (Moge) disambut oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH, Kapolres Kota Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf SH, S.I.K, MH beserta Jajaran, Ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka Wahyu, SE, Sekdako Sawahlunto Dr, dr, Ambun Kadri MKM, Dandim 0310 SSD Letkol, Inf, Endik Hendra Sandi, S, Sos, M,I,Pol, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sawahlunto Abdul Mu'bin, ST, SH, MH,  Ketua Pengadilan Negeri Kota Sawahlunto , Ketua POKDAR KAMTIBMAS Kota Sawahlunto Haji Jaswandi,SE dan  Sekretaris POKDAR KAMTIBMAS Haji Eka Syahputra beserta Anggota.


Kapolda beserta rombongan meninjau kegiatan serbuan Vaksinasi untuk masyarakat dan pelajar yang didampingi oleh Forkopimda dan POKDAR KAMTIBMAS Kota Sawahlunto.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumbar memberikan penghargaan terhadap tenaga kesehatan eksternal dan internal Polres Kota Sawahlunto  yang telah berpartisipasi aktif mensukseskan Vaksinasi Massal di Kota Sawahlunto.


Penerima penghargaan terhadap Tenaga Kesehatan Kota Sawahlunto tersebut  sebanyak 7 orang yaitu sebagai berikut : Bripka Yuli Erwati, AMd,Kep dari Polres Kota Sawahlunto , drg Yuliana, dr Desfarina, dr Salma Lira, dr Ari, dr Ilham Haryadi dan dr Lili Novri.


Kapolda Sumbar menyebutkan, vaksinasi yang digelar di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Kota Sawahlunto ini, terlihat sangat antusias diikuti oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya yang datang untuk mendapatkan Vaksin Covid-19.


“Antusias masyarakat khususnya pelajar terlihat cukup banyak. Ini bagi saya menandakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat Kota Sawahlunto ini sudah tumbuh. Vaksinasi itu sebagai suatu kebutuhan,” ucap Teddy Minahasa Putra, Jenderal Bintang dua tersebut.


Dikatakan Kapolda, untuk pelaksanaan Vaksin di Sumbar sudah empat (4) Kabupaten/Kota yang disambanginya.

Agar proses Vaksinasi bisa merata, kedepannya saya akan wajibkan setiap Polsek untuk menggelar Vaksinasi dengan melibatkan kelompok atau komunitas masyarakat, tegas Kapolda


“Saya sangat Apresiasi digelarnya kegiatan ini, karena sekarang saya rasa tingkat kesadaran itu sudah tumbuh. Masyarakat yang datang kita saksikan tidak ada henti-hentinya dan terdapat ratusan orang yang sedang diVaksin dan bagi mereka yang di Vaksin kita berikan Doorprize Sepeda dan lainnya",  pungkas Kapolda.


Sementara itu Walikota Sawahlunto Deri Asta,SH  menyampaikan saat ini Pemkot Sawahlunto terus memacu pencapaian target Vaksinasi dengan mengeluarkan berbagai kebijakan yang sesuai dengan Surat edaran Gubernur Sumbar, yangmana mewajibkan Vaksinasi bagi pelajar SMP, SMA sederajat, ASN, Tenaga Honorer dan perangkat desa.


Lebih lanjut Deri mengatakan , selain itu bagi penerima manfaat bantuan sosial seperti PKH, penerima bantuan dari BAZNas juga diwajibkan di Vaksin dan bagi mereka yang belum divaksin maka bantuan sosialnya untuk sementara ditunda dulu, imbuhnya.


“Target yang direncanakan untuk Vaksinasi di Kota Sawahlunto sekitar 1300 orang, itu ada dari masyarakat dan kalangan pelajar", ujar  Walikota mengakhiri.  (An)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »