Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Kader HMI Sebut Bupati Dodi Punya Kepedulian Tinggi

Posted by: On October 14, 2021

 



*Resmi, Muba Miliki Pengurus HMI Komisariat Persiapan Serasan Sekate*


SEKAYU - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan Serasan Sekate Cabang Palembang Periode 2021 – 2022 bertempat di Auditorium Pemkab Muba, Kamis (14/10/2021) resmi dilantik dan disaksikan secara langsung oleh Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA. 


Adapun tema yang diangkat pada pelantikan tersebut yakni, “Revitalisasi Semangat Juang Kader dalam Mengimplementasikan Manifestasi Sinergi Kepemimpinan”. Acara dihadiri Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT MSi, Perwakilan Polres Muba, Kepala Dispopar Muhammad Fariz SSTP MSi, Ketum Majelis Daerah KAHMI Muba, Hairad Sudarso dan Perwakilan OPD lainnya, serta Ketua Umum HMI Komisariat Persiapan Serasan Sekate Cabang Palembang beserta pengurus yang baru dilantik.


Ketua Umum HMI Cabang Palembang Ulil Mustafa menyampaikan, melalui momentum dilantiknya Kepengurusan HMI Komisariat Persiapan Serasan Sekate Cabang Palembang Periode 2021 – 2022, diharapkan sumbangsih dan kontribusi para kader HMI untuk ikut membangun Kabupaten Muba. 


"Kami akui Kakanda Dodi Reza dan juga ayahanda beliau Bapak Alex Noerdin sejak dulu selalu respect dan mendukung dalam perjalanan HMI tidak hanya cabang Palembang maupun Sumsel selama ini, oleh karena itu sudah sepatutnya kita mendukung program beliau untuk memajukan daerah,"tuturnya.


Dikatakan Ulil, Pemkab Muba menjadi salah satu kabupaten yang punya inovasi sangat luar biasa, bisa dilihat banyak sekali prestasi dan inovasi yang telah dicapai seperti biofuel dan aspal karet.


"Nantinya Kabupaten Muba menjadi tuan rumah pertama di luar Jawa kegiatan Musyawah Nasional (Munas) Badan Pengelolah Latihan (BPL) Pengurus Besar (PB) HMI, diharapkan bantuan seluruh pihak agar dapat gotong royong dan berkolaborasi untuk suksesnya acara ini,"harapnya.


Lanjut Ulil, HMI sebagai golongan elit pemuda sadar politik, terutama HMI cabang Palembang akan memantapkan titah perjuangannya, menetralisir dan berupaya sekuat mungkin melakukan tindakan preventif guna menangkal radikal buruk.


"Dengan kerendahan hati dan berbesar harapan, saya meminta kepada lintas pihak agar mengkonsolidasikan kekuatan dan solid membangun harmoni demi mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT, dengan bersikap cerdas memanfaatkan peluang kekayaan sumber daya kecerdasan, teknologi, kekayaan material dan spiritual,"ujarnya.


Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menyampaikan harapan untuk Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan Serasan Sekate Cabang Palembang untuk memberikan sumbangsih pemikiran dalam pelaksanaan pembangunan pemerintah khususnya di Kabupaten Muba.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Dodi Reza sebab mengetahui jika perjuangan HMI didasari oleh semangat intelektual, akademisi dan aktivis, dimana para kadernya ditempa untuk menjadi calon pemimpin.


“Seperti yang telah dinyanyikan pada Mars HMI, kita ungkapkan dengan rasa syukur dan ikhlas dengan keyakinan dan usaha untuk sampai pada tujuan,” ungkapnya.


Menurut Kepala Daerah Inovatif Indonesia ini, kemajuan Kabupaten Muba tak akan bisa terealisasi tanpa dukungan seluruh stakeholder maupun dari unsur kepemudaan khususnya Kader HMI.


“Pemerintah Daerah mengajak HMI untuk menjadi mitra yang lebih intens, selalu berkontribusi memberikan saran dan masukan untuk pembangunan Kabupaten Muba," pungkas Dodi.


Lanjut Dodi, belum pernah ada kejadian BPL PB HMI dilaksanakan di kabupaten/kota di luar jawa, justru Kabupaten Muba dipilih. "Tentu menjadi kebanggaan bagi pengurus yang baru saja dikukuhkan, maka jangan khawatir ada Pemkab Muba di belakang kalian, siapkan sebaik-baiknya agar berjalan dengan sukses," tandasnya.(Mira)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »