Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Ini Upaya PDAM Kota Solok Dalam Mendongkrak PAD Setempat || dutametro

Posted by: On October 10, 2021

 


Bukittinggi.dutametro.com


Setelah sukses menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), PDAM kota Solok yang sekarang ini  dipimpin Rabbi Lusky, kembali melancarkan serangan untuk peningkatannya lebih lanjut.


Inovasi dan ide itu, kembali dituangkannya didalam bentuk Binis yang akan dikelolanya, dengan harapan juga dapat meningkatkan pelayanan untuk masyarakat daerah setempat.m, dalam memenuhi kebutuhan terhadap air bersih.


Terkait dengan papara diastas, tepatnya pada Sabtu, 9 Oktober 2021, di Aula Hotel Santika kota Bukittinggi, dilakukan pembahasan Bisnis Plant PDAM kota Solok untuk masa lima tahun.


Kegiatan yang dikemas dengan rapi itu, dibuka oleh walikota Solok, H.Zul Elfian Umar, dan ikut dihadiri oleh Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan yang sekaligus Dewan Pengawas PDAM kota Solok, Jefrizal, S.Pt,M.T.


Disela sambutan yang disampaikannya, walikota Solok megucapkan apresiasi atas keberhasilan PDAM dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat daerah setempat, serta atas kesuksesannya dalam mendongkrak PAD setempat.


Terkait dengan memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap air bersih, yang perlu diperhatikan adalah kualitas dan kuantitas, serta kontinyu penyalurannya untuk masyarakat. Dan dalam melakukannya, dibutuhkan ide atau sebuah inovasi yang inovatif, seperti yang telah dilakukan oleh PDAM kota Solok sekarang ini.


Dan diharapkannya apa yang telah ada itu, dapat ditingkatkan untuk masa selanjutnya, sehingga keberadaan PDAM kota Solok, benar benar dapat dirasakan oleh daerah setempat.


Sementara itu dalam laporannya, 

Rabbi Lusky yang akrab disapa dengan panggilan pak Eka tersebut mengatakan, kegiatan itu adalah pembahasan bisnis Plant PDAM kota Solok untuk lima tahun kedepan.


Dalam mengemas kegiatan tersebut, pihaknya mendatangkan konsultan penyusunan, Antonius Sri Sugiarso, dan pembahasan diikuti oleh jajaran pengawas, unsur struktural dan staf PDAM Kota Solok.


Terkait dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap air bersih, Rabbi Lusky mengatakan, PDAM kota Solok melakukannya dengan pola menyeluruh, yakni pendistrian yang merata, dan serta meningkatkan kualitas dan kuantitas air bersih.


" Semoga pembahasan dalam menyusun Plant Bisnis PDAM kota Solok dapat berjalan sesuai yang diharapkan, sehingga pelayanan dapat tingkatkan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat " ungkap Rabbi Lusky mengakhiri.


Dari data yang dirangkum media ini, semenjak dua puluh tahun kebelakang, dan telah banyak pergantian pimpinan PDAM kota Solok, baru kali ini perusahaan daerah tersebut dapat menambah PAD setempat, sebelumnya PDAM kota Solok, selalu mendapatkan pernyataan modal dari APBD  setempat.


(Febri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »