Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Ini Pesan Luhut Binsar Pandjaitan Di ISCFE 2021 Di DIY || dutametro

Posted by: On October 14, 2021

 


Yogyakarta.dutametro.com


Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan berharap, agar kepala daerah inovatif dalam membangun industri jasa dan produk produk industri yang bernilai ekonomi.


Dan pemerintah daerah juga harus kelaborasi dan sinergitas dalam menyelenggarakan pembangunan, sehingga setiap permasalahan baik itu berupa internal maupun nasional, dapat dipecahkan melalui sharing informasi yang dilakukan.


Menurut Luhut Binsar Pandjaitan, inovasi akan menjadi dasar perkembangan pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintahan yang ada, salah satunya inovasi dibidang perindustrian, dan itu hanya dapat dilakukan oleh kepala yang inovatif.


Pesan singkat itu disampaikannya, disela membuka kegiatan Indo Smart City Forum dan Expo (ISCFE) 2021 secara virtual, Rabu, 13 Oktober 2021, di The Rich Jogja Hotel, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).


Indo Smart City Forum dan Expo (ISCFE) 2021, adalah salah satu kegiatan yang dikemas oleh Asosiasi Pemerintah Kota Se Indonesia (APEKSI). Kegiatan bertemakan " Membangun Ekosistem Smart City Berkelanjutan Bagi Penanggulangan Pandemi "


Dalam melaksanakannya, APEKSI mendapat dukungan penuh dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Forum Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kota Seluruh Indonesia (FORKASI), Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS), dan Asosasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).


ISCFE 2021 diikuti oleh seluruh pemerintah kota yang ada di Indonesia, termasuk oleh walikota Solok, H.Zul Elfian Umar dan rombongan.


Dari keterangan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat daerah kota Solok, Nurzal Gustim.S.STP, Kamis 14 Oktober 2021, melalui selulernya, diketahui bahwa ISCFE 2021 dilaksanakan selama tiga hari, yakni dari 13 Oktober 2021 hingga 15 Oktober 2021.


Agenda kegiatan diawali dengan Rapat Kerja Teknis APEKSI 2021, dilanjutkan dengan rapat Forum, dan Presentasi Produk, walikota Solok dan rombongan mengunjungi stand pemeran guna memastikan nilai produk yang telah presentasikan.


(Febri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »