Apel Konsolidasi “Dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Bencana Alam di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021” || dutametro

 


dutametro.com. -

Kepala Staf Korem 132/Tdl Kolonel Inf Dwi Suharjo mewakili Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A menghadiri acara "Apel Konsolidasi Dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Bencana Alam – 2021 di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021" bertempat di Lapangan Apel Mapolda Sulawesi Tengah, Jl. Soekarno Hatta. Kamis (28/10/2021)


Kapolda Sulteng Irjen Pol. Rudy Sufahriadi yang diwakili oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso, S.I.K., M.H, selaku  inspektur upacara memimpin langsung kegiatan apel tersebut dalam sambutan Kapolda Sulteng yang di bacakan oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso, S.I.K., M.H, mengatakan, Apel Konsolidasi yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah pada hari ini, merupakan wujud kepedulian Polda Sulawesi Tengah beserta jajaran sebagai langkah antisipasi yang diambil, karena bencana bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, tidak mengenal ruang dan waktu, Maka kita di tuntut untuk selalu waspada dan siaga.


“berdasarkan analisis badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang menyampaikan bahwa pada akhir tahun 2021 akan terjadi peningkatan akumulasi curah hujan tinggi yang terjadi hamper diseluruh indonesia yang dapat mengakibatkan bencana banjir, banjir bandang, longsor, angin kencang, puting beliung, gemba bumi hingga tsunami.”


Lebih lanjut, “saya menyampaikan untuk kita ketahui bersama bahwa, data tahun 2019 sampai dengan tahun 2021 bencana alam yang terjadi di provinsi sulawesi tengah berjumlah 111 kejadian, dengan rincian banjir 65, tanah longsor 31, angin kecang/ puting beliung 12, gempa bumi 3.” ucap Wakapolda


Secara pribadi dan selaku pimpinan Polda Sulawesi Tengah, memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih atas loyalitas dan integritas rekan- rekan semua dalam mengikuti apel konsolidasi ini.


Ucapan terima kasih dan penghargaan, juga saya sampaikan kepada Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A beserta seluruh jajarannya, yang telah memberikan dukungan, baik personel, peralatan maupun sarana prasarana lainnya. saya yakin dan optimis, melalui kekuatan kerja sama dan soliditas yang telah kita bangun selama ini, tni dan polri akan terus dipercaya masyarakat dalam menjaga keberlangsungan demokrasi, demi terwujudnya pembangunan nasional yang berkeadilan. Imbuhnya


Turut hadir dalam kegiatan apel tersebut, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A, yang diwakili Kasrem Korem 132/Tdl Kolonel Inf Dwi Suharjo, Para pejabat Polda Sulteng, dan peserta apel konsolidasi dalam rangka kesiapan menghadapi bencana alam di wilayah provinsi sulawesi tengah tahun 2021 (Penrem_132)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di www.DutaMetro.com,