66 CPNS Telah Memenuhi Persyaratan Untuk Menjadi PNS Di Kota Solok,Latsar Kota Solok Ditutup Secara Resmi || dutametro



Kota Solok,dutametro.com. -


Wakil walikita Solok Dr.Ramadhani Kirana Putra, menutup secara resmi Pelatihan Dasar (Latsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kota Solok, Kamis, 28 Oktober 2021, di Aula SKB kota Solok.


Penutupan kegiatan untuk persyaratan CPNS menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut, dihadiri oleh Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat, Bustavidia, Plt.Kepala BKPSDM Kota Solok, Hendaukhtri, serta  kepala OPD terkait lainnya.


Sebelumnya sebanyak 66 orang CPNS yang akan bertugas dipemerintahan kota Solok mengikuti Latsar semenjak 20 Oktober 2021, dari jumlah tersebut terdiri atas golongan II dan golongan III.


Dalam arahan yang dismoaikannya, Ramadhani mengatakan, Latsar merupakan salah satu persyaratan yang harus diikuti okeh CPNS agar dapat diangkat menjadi PNS, dan dikatakannya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan kompetensi secara terintegritas.


PNS dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara, harus mengaktualisasikan kedudukannya dalam kerangka negara kesatuan RI, serta menunjukan penguasaan kompetensi teknis sesuai bidangnya masing masing.


Latsar dilaksanakan juga bertujuan untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, sehingga CPNS memiliki karakter dan kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab dalam memperkuat profesionalisme setelah bertugas menjadi PNS nantinya.


Berdasarkan dari pada itu, wakil wlikota Solok mengahrapkan, dengan telah dilaluinya Latsar oleh CPNS, nantinya benar benar dapat mengembangkan kompetensi yang dimilikinya.


" Dengan telah diakhirinya kegiatan ini,  66 CPNS yang akan bertugas dipemerintahan kota Solok, dinyatakan telah memenuhi oersyaratan untuk menjadi PNS " ungkap wakil walikota Solok mengakhiri.


(Febri)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di www.DutaMetro.com,