Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Vaksin Remaja Dikemas Di Sumatera Barat || dutametro

Posted by: On September 14, 2021

 



Padang,dutametro.com. -


Dalam upaya penanganan Covid-19 yang lebih maksimal, pemerintah Sumatera Barat (Sumbar), meluncurkan program Gebyar vaksin remaja serentak bagi siswa dan siswi  setara SLTA dan SLB.


Kegiatan yang dikemas rapi itu, dilounching oleh wakil gubernur Provinsi Sumbar Audy Joinaldi, dan diikuti secara virtual oleh seluruh kepala daerah yang ada, Selasa, 14 September 2021.


Dikota Solok, kegiatan dilansungkan di Aula SMAN 3 Kota Solok,  diikuti oleh wakil walikota Solok, Dr.Ramadhani Kirana Putra, kepala OPD terkait, dan kepala SMAN 3 beserta jajarannya.


Dalam paparannya Audy Joinaldi menyebutkan, kegiatan itu bertujuan untuk membentuk imunitas tubuh dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona, dan dikatakannya, keikut serta masyarakat khususnya para remaja menjadi penentu keberhasilan kegiatan yang dilaksanakan.


Tercatat, jumlah siswa setara SLTA dan SLB, lebih kurang berjumlah 250 ribu orang, namun capaian vaksin remaja baru untuk tahap pertama baru 4,5 persen, dan 2 persen untuk vaksin tahap kedua.


Tujuan lain dari kegiatan itu, wakil gubernur mengatakan, agar proses belajar mengajar dengan cara tatap muka cepat terlaksana.


Sementara itu dalam arahan  yang diberikannya, Dr Ramadhani Kirana Putra menghimbau seluruh siswa dan para orang tua untuk ikut menyukseskan kegiatan tersebut.


Dan diharapkannya, program yang dikemas oleh pemerintah provinsi tersebut, menjadi langkah yang maksimal untuk mempercepat penganan Pandemi yang disebabkan oleh virus Corona.


(914)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »