Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

TNI Berikan Pertolongan Kepada Warga yang Mengalami Kecelakan di Papua || dutametro

Posted by: On September 02, 2021

 



Skamto ,dutametro.com. - Personil TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan tunggal di jalan raya Kampung Yowong Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Papua (3/9/2021).


Danpos Skamto Lettu inf Hery wahyu Saputra  menyampaikan, pengobatan yang diberikan kepada warga seperti ini adalah wujud kepedulian Satgas TNI kepada masyarakat disekitar Pos Skamto, “Ini adalah upaya kami untuk membantu masyarakat, karena keterbatasan sarana kesehatan yang ada di wilayah perbatasan ini,” ujarnya.


Jalan trans yang menghubungkan Distrik Abepura dan Distrik Arso Barat memang sering terjadi kecelakaan kendaraan baik motor maupun mobil.

"Jalan yang berbelok dan bergelombang sering kali menyebabkan terjadinya kecelakaan", ujar Robertus (35 th) salah satu warga kampung Yowong.


Danpos Skamto lebih lanjut menjelaskan, menjelang maghrib kami melihat ada 2 warga yang mengalami kecelakaan akibat sepeda motor yang dikendarainya tergelicir.

Kedua warga tersebut Alfrendo (35) dan Bretale (30) terjatuh dari motornya saat melintas di depan Pos Skamto.

Melihat kejadian tersebut anggota jaga pos dan beberapa pengendara lainnya langsung membawa korban ke Pos Skamto untuk mendapatkan pertolongan. Kedua korban tersebut mengalami luka lecet di kaki, tangan dan luka robek dibagian kepala.

Personil kesehatan pos Skamto memberikan pertolongan pertama dan menjahit luka korban.


Selesai dilakukan pengobatan Alfrendo (35) salah satu korban tersebut     menyampaikan terimakasihnya kepada personil Pos Skamto Satgas Yonif 131/Brs.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada bapak TNI yang sudah membantu mengobati luka kami", ujarnya.

Setelah dirawat sementara dan kondisinya stabil kedua warga korban kecelakaan tersebut diperbolehkan untuk pulang.


(Rst)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »