Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Tingkatkan SDM, Wartawan Kota Sawahlunto Study Komperatif ke Palembang || dutametro

Posted by: On September 08, 2021



Sawahlunto,dutametro.com.-

Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Wartawan Kota Sawahlunto, Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto memberi kesempatan kepada 18 Orang  Wartawan untuk melakukan Study Komperatif.


Keberangkatan 18 orang Wartawan itu pada Hari Minggu 5 - Rabu 8 September 2021 dan didanai oleh Pemerintah Kota Sawahlunto dengan memakai dana APBD Kota Sawahlunto Tahun Anggaran 2021.


Dipilihnya Kota Palembang sebagai tujuan utama dari Study Komperatif Wartawan itu adalah, karena di Kota Palembang terdapat sebuah Graha Pena  Media Cetak Sumatera Ekspres dan adanya Pertemuan khusus Walikota Sawahlunto dengan Walikota Palembang guna untuk sharing informasi. 


Media Cetak Sumatera Ekspres Managementnya cukup terkelola dengan baik  sejak  berdiri tahun 1995 sampai sampai saat ini sudah 26 tahun masih tetap eksis dalam produksi pencetakan dan pemberitaan.

Disamping itu, untuk menerima seorang Wartawan Jenjang pendidikannya harus minimal S1 dan melalui proses secara kompetitif, karena kesejahteraan  mereka terjamin hingga Pensiun nantinya, ungkap Martha Hendratmo selaku  Pimpinan Redaksi Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group)


Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH dalam pertemuannya dengan Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs, Ratu Dewa, MSi dan didampingi oleh Kadis Kominfo Kota Palembang H, Edison yang mewakili Walikota Palembang H, Harnojoyo dan Wawako Fitrianti Agustinda karena pada saat bersamaan sedang melakukan Rapat Paripurna di DPRD Kota Palembang, menyampaikan tentang Ombilin Coal Mining Heritage of Sawahlunto dan juga mempresentasikan tentang pembangunan Kota Sawahlunto.


Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs,Ratu Dewa, MSi mengatakan, Palembang saat ini sedang menuju Herd Immunity, setiap OPD harus membuat Inovasi, seperti Inovasi sekolah anak Jalanan yang mendapat apresiasi pada tingkat Nasional dan Internasional dengan kurikulum terintergrasi, berupa Fortabes atau Filial anak Jalanan mantan narapidana.


Sinergi Media dan Pemerintah berjalan dengan baik.

Saat ini Pemko Palembang melalui Perwako melakukan  kerjasama dengan 67 Media Cetak, Electronik dengan persyaratan Media yang sudah terverifikasi Dewan Pers.

Agar komunikasi dan silaturahmi tetap terjalin dengan baik, tiga (3) bulan sekali Walikota (Pemko) melakukan Jumpa Pers dengan awak media, ungkap Sekda Drs, Ratu Dewa, MSi.  (An)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »