Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

SMPN 03 Padang Gelar Vaksinasi Untuk Siswa/Siswi || dutametro

Posted by: On September 17, 2021

 


Padang,dutametro.com - Tidak terasa sudah dua tahun pendemi covid-19 menyerang masyarakat tidak hanya di dalam negeri tapi juga luar negeri baik Perekonomian, Pendidikan sudah hampir tiga Semester melakukan pembelajaran secara Daring atau Online maka untuk mendukung program pemerintah salah satu instansi Pendidikan SMPN 03 Padang menggelar vaksinasi pada Jum'at (17/09/2021).


Vaksinasi terhadap siswa dilakulan pada umur 12 tahun keatas. Percepatan vaksinasi untuk usia pelajar ini dibutuhkan agar pembelajaran tatap muka segera dimulai dan bisa lebih aman dari Covid-19.


Kegiatan ini diikuti sebanyak 250 dari 464 siswa/siswi, 40 orang Vaksin mandiri, ada beberapa siswa yang belum cukup umur dan tidak izin orang tua.


Kegiatan ini berlangsung mulai pukul jam 08.00 WIB sampai dengan selesai dan proses pendaftarannya adalah dengan mendaftar langsung kepada pihak sekolah atas persetujuan langsung dari orang tua siswa/siswi yang bersangkutan. Vaksinasi yang diberikan kepada siswa-siswi tersebut yaitu Vaksin Sinovac. 


Kepala sekolah Tanggo Olina menyampaikan bahwa "kegiatan Vaksinasi ini merupakan salah satu kegiatan kita untuk mendukung program Pemerintah selain mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi pendemi Covid-19", katannya.


"Selain itu vaksin ini merupakan salah satu cara kita untuk beriktiar kepada Allah", ungkapnya dengan nada lembut. 


"Dengan telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat kemudian juga mencegah penularannya, vaksin akan meningkatkan Herd Immunity," lanjutnya.


Pada saat vaksinasi sebagian siswa juga didampingi oleh orang tua dan juga sebelum melakukan suntik vaksin siswa harus berbadan sehat, tidak memeliki riwayat penyakit dalam dan itu nanti akan di cek oleh tim kesehatan yang sudah bekerjasama dengan sekolah", jelasnya.


Selain itu pada saat vaksinasi kita juga di dampingi oleh Bhabinkamtibmas, kita berharap setelah melaksanakan vaksinasi ini kita bisa melakukan pembelajaran secara tatap muka, karena memang tatap muka merupakan cara pembelajaran yang efektif salain itu juga sebagai tempat anak-anak bersosialisasi", tutupnya. (r)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »