Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

SMAN 2 Sikakap Adakan Simulasi Ujian AKM || dutametro

Posted by: On September 02, 2021

 


Sikakap-, dutametro.com.-SMAN 2 Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai mengadakan Simulasi Ujian Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) sebelum dilaksanakan ujian AKM yang akan diadakan Senin-Kamis, 27-30 September mendatang, SMAN 2 Sikakap adakan Simulasi AKM yang diikuti 50 siswa, Kamis, 2 September.


Deri Andespa, Proktor AKM SMAN 2 Sikakap, menyebutkan, simulasi ujian AKM di SMAN 2 Sikakap dilaksanakan hari ini Kamis (2/8), AKM tujuannya menemukan dan menggambarkan tingkat kompetensi sekolah, apakah sekolah tersebut urutan pertama iterpensi Kusus, urut kedua dasar, urutan ketiga cakap dan urutan keempat mahir.


Dari hasil ujian AKM nanti kalau sekolah tersebut mendapat urutan pertama iterpensi Kusus, atau urutan kedua dasar, berarti sekolah tersebut masih perlu perhatian kusus dari satuan pendidikan, dimana sekolah tersebut masih kekurangan sarana dan prasarana seperti komputer dan internet.


Kalau sekolah tersebut urutan ketiga cakap, dan urutan keempat mahir, berarti sekolah sudah bisa dibilang sarana dan prasarana sekolah sudah mulai lengkap terutama sekali komputer dan internet, sebab nanti ada pengaruhnya terhadap akreditasi sekolah.


Simulasi AKM diikuti oleh 50 siswa SMAN 2 Sikakap, tujuan sekolah melakukan simulasi adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menghadapi ujian AKM nanti, kalau ada kendala ke 50 siswa ini akan kita bekali kembali, ujian AKM akan dilaksanakan dengan sistem semi online, ini disebabkan karena keterbatasan sinyal internet.


SMAN 2 Sikakap akan memakai sinyal internet Bakti bantuan dari Kominfo.


Karena keterbatasan komputer ujian AKM nanti akan dilaksanakan tiga sesi yakni sesi satu 15 siswa, sesi dua 15 siswa dan sesi tiga 20 siswa, ini disebabkan SMAN 2 Sikakap hanya memiliki 24 unit komputer, sementara yang akan mengikuti ujian AKM 50 orang.


50 orang siswa ini merupakan merupakan wakil sekolah SMAN 2 Sikakap masuk kedalam urutan mana, apakah urutan 1 perlu hiterpensi kusus, urutan 2. dasar, urutan 3. cakap atau urutan 4 mahir.


Urutan satu dan dua perlu mendapatkan perhatian kusus dari kesatuan Pendidikan karena belum memiliki fasilitas sekolah seperti komputer dan internet.


Urutan tiga dan empat sudah bisa dikatakan sudah memiliki fasilitas memadai seperti komputer dan internet.


Dalam simulasi dan ujian AKM siswa akan didampingi oleh satu orang Proktor saya sendiri dan tenaga teknisi 1 orang yakni Faisal Tanjung, jelasnya.


Rosmitaria Sapalakkai, peserta Simulasi ujian AKM SMAN 2 Sikakap, mengatakan, untuk saat ini tidak ada kendala baik dalam menghidupkan komputer maupun internet, sebelum simulasi AKM kami sudah di bekali oleh sekolah bagaimana cara menghidupkan komputer dan menjawab soal, tuturnya.sl

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »