-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Semua Fraksi di DPRD Solok Selatan menyepakati Ranperda RPJMD menjadi Perda || dutametro

Rabu, September 22, 2021 | September 22, 2021 WIB Last Updated 2021-09-22T16:56:51Z



Solsel, dutametro.com -- Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Solok Selatan menggelar rapat paripurna dalam rangka pengambilan keputusan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026, Rabu (22/9/2021).



Dalam rapat paripruna tersebut, tujuh fraksi yang ada di DPRD Solsel menyetujui Ranperda RPJMD 2021-2026 disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).



Dalam pandangan akhir, masing-masing fraksi, yakni fraksi Golkar, fraksi PAN, fraksi Gerindra, fraksi PKS, fraksi Bintang Demokrat, fraksi Kebangkitan Bangsa Berkarya dan Nasdem menyatakan setuju mengesahkan RPJMD 2021-2026 sebagai Perda Kabupaten Solok Selatan.



“Maka kesimpulan rapat kita pada hari ini adalah menyetujui Raperda tentang RPJMD untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah,” ujar Ketua DPRD Solok Selatan, zigo Rolanda yang memimpin jalannya rapat tersebut.



Selanjutnya, berita acara pengesahan Raperda dibacakan Sekretaris DPRD Solsel, Mardiana, Kemudian persetujuan tersebut ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) antara Bupati Khairunas, Wakil Bupati Yulian Efi , dan ketua DPRD Zigo Rolanda didampingi wakil ketua Armen Sahjohan.



Mengaawali sambutannya, Bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pimpinan beserta anggota Dewan yang terhormat, atas komitmen dan kerjakerasnya dalam membahas RPJMD Solsel.



RPJMD Tahun 2021-2026 merupakan penjabaran visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati, yang merupakan program prioritas dan proyeksi keuangan Daerah sampai Tahun 2026.



Kemudian juga untuk dijadikan pedoman dalam menetapkan sasaran pembangunan daerah, strategi dan kebijakan umum pembangunan daerah serta untuk merumuskan program prioritas pembangunan sampai Tahun 2026.



"Termasuk target-target kinerja bagi Kepala Daerah dan seluruh OPD yang kita upayakan tercapai sampai selesai masa jabatan Bupati/Wakil Bupati," ujarnya.



Target kinerja ini penting agar pelaksanaan pembangunan daerah dapat berjalan lancar, terarah, terpadu, dan saling bersinergi sesuai dengan kondisi dan karakteristik daerah. Dan yang paling penting sesuai dengan harapan kita bersama. (Met)

POLITIK

×
Berita Terbaru Update