Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Polsek Sikakap dan Koramil Sikakap Sosialisasi PPKM Mikro Desa Silabu || dutametro

Posted by: On September 08, 2021

 


Pagai Utara-, dutametro.com. -Cegah penyebaran virus Covid 19 anggota Polsek Sikakap dan Anggota Koramil 04 Sikakap datangi warga Dusun Mugairuk, Desa Silabu, Kecamatan Pagai Utara untuk memberikan sosialisasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Selasa, 7 September.


Sosialisasi PPKM Mikro diadakan di Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) Dusun Mugairuk di dampingi oleh Camat Pagai Utara Gabriel Sakeru, Kepala Desa Silabu Demas Sakarebau, dan kepala Puskesmas Saumanganya Asnelita Purba.


Waka Polsek Sikakap, Ipda Yanuar, mengatakan, sesuai Perintah Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi untuk memberikan sosialisasi PPKM Mikro di Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) Dusun Mugairuk, Desa Silabu.


Berdasarkan perintah tersebut Selasa (7/9) sekitar pukul 09.00 wib dengan mengendarai dua sepeda motor saya Waka Polsek Sikakap, bhabinkamtibmas Desa Saumanganya Briptu Firmansyah Putra dan Bhabinsa Koramil 04 Kecamatan Pagai Utara Iptu Havid berangkat dari Desa Sikakap menuju Dusun Mugairuk, Desa Silabu, Kecamatan Pagai Utara, walaupun dalam keadaan hujan gerimis tim tetap berangkat demi untuk memberikan pengetahuan kepada warga Dusun  Mugairuk tentang bahaya Penyebaran penularan virus Covid 19 dan diaktifkan posko PPKM Mikro.


Guna posko PPKM Mikro adalah untuk menjaring setiap orang yang datang  dari luar Kabupaten Kepulauan Mentawai, tugas posko PPKM Mikro untuk menanyakan surat - surat apakah orang yang datang tersebut sudah bebas Covid 19 dengan bukti ada surat negatif Covid 19 baik itu PCR Swab atau Swab Antigen.


Susuai data dari Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Mentawai penyebaran penularan virus Covid 19 sudah masuk ke daerah perdalam Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Agar itu tidak terjadi di Pagai Utara Selatan kita akan terus bergerak untuk mensosialisasikan  kepada masyarakat agar tetap menjaga Protokoler kesehatan Covid 19 seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak minimal 1 meter sampai 1, 5 meter, Menjauhi keramaian, dan mengurangi mobilisasi keluar rumah. 


kami juga mensosialisasikan kepada masyarakat supaya mau disuntik vaksin Covid 19, vaksin Covid 19 tujuannya adalah untuk menambah imun tubuh kita supaya kuat melawan virus Covid 19 yang masuk kedalam tubuh, TNI-POLRI akan tetap bekerja semaksimal mungkin sampai virus Covid 19 berakhir, apapun rintangan akan tetap kami jalankan demi menyelamatkan jiwa masyarakat, jelasnya.


camat Pagai Utara, Gabriel Sakaru, mengatakan, virus Covid 19 masih belum berakhir, diimbau kepada masyarakat agar tetap jalankan Protokoler kesehatan Covid 19 seperti Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak minimal 1 meter sampai 1, 5, menjauhi keramaian dan mengurangi mobilisasi keluar rumah.


Kesadaran masyarakat dalam menjalankan Protokoler kesehatan sangat diperlukan sekali, mati kita lindungi diri kita , keluarga dan masyarakat dari penyebaran penularan Covid 19, mari kita sukseskan program pemerintah vaksinasi Covid 19, bagi yang belum disuntik Vaksin Covid 19 mari datangi posko-posko vaksin Covid 19 yang ada di Pagai Utara, katanya.


kepala puskesmas Saumanganya, Asnelita Purba, menuturkan, virus Covid 19 masuk kedalam tubuh kita melalui hidung dan mulut, untuk itu mari tetap pakai masker bila keluar rumah, sering-sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, sebab virus Covid 19 akan mati dengan sabun atau hendsanitizer, menjaga jarak minimal 1 meter sampai 1, 5 meter sangat perlu sekali, jauhi keramaian, dan Mengurangi mobilisasi keluar rumah kalau tidak perlu, tuturnya.sl

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »