Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Polres Sukoharjo Tanda Tangani MoU Pengamanan dan Pengawalan dengan Sejumlah Bank || dutametro

Posted by: On September 09, 2021






Sukoharjo ,dutametro.com- Kepolisian Resor Sukoharjo bersama dengan sejumlah perbankan yang ada di Kabupaten Sukoharjo melakukan kegiatan penanda tanganan kesepakatan (MoU) pengamanan dan pengawalan. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Panjura Polres Sukoharjo, Kamis (9/9/20210). 


Kegiatan penanda tanganan MoU dihadiri oleh Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan beserta anggota Polres Sukoharjo, dengan pimpinan masing-masing bank, diantaranya Pimpinan Bank BRI Cabang Sukoharjo, Pimpinan BRI Cabang Solo Baru, Pimpinan Bank BPD Jateng Cabang Sukoharjo, Pimpinan Bank BNI 46 Capem Sukoharjo, dan Pimpinan Bank Mandiri Cabang Sukoharjo.


Dalam sambutannya, Kapolres Sukoharjo menyampaikan,  bahwa kegiatan penanda tanganan kesepakatan antara Polres Sukoharjo dengan perbankan ini merupakan kerjasama pada bidang keamanan. 


“Baik berupa keamanan fisik, maupun keamanan sistem. Keamanan fisik dapat meliputi pengamanan dari aparat Kepolisian dan satuan pengamanan, dan keamanan sistem dapat meliputi cctv serta sistem perbankan,” ungkapnya.


“Hal itu untuk mengantisipasi tindak kriminal seperti aksi perampokan dan pencurian kepada para nasabah atau masyarakat ketika selesai melakukan transaksi di bank,” tambahnya.


Dengan adanya MoU ini, lanjut Kapolres, kedepannya pengamanan obyek vital (Obvit) di Kabupaten Sukoharjo tentunya bisa lebih maksimal. Karena kesepakatan yang diinisiasi bersama tersebut mempunyai arti penting dalam menjaga keamanan, Perbankan sebagai leading sector ekonomi harus melayani masyarakat dibidang keuangan, dan Polri sendiri harus menjaga keamanan dengan melakukan pengamanan dan pengawalan sehingga tugas-tugas perbankan dapat berjalan dengan lancar dan aman.


Kapolres juga menambahkan, selain diadakannya kerja sama dalam bidang pengamanan, mungkin ke depannya dapat bekerja sama tentang peningkatan kesejahteraan anggota, seperti payroll (daftar gaji), perumahan dll.


“Semoga dengan adanya kerja sama ini, Kami harapkan dapat meningkat di kemudian hari. Bukan hanya dibidang keamanan, melainkan juga dalam bidang kesejahteraan,” ujarnya.


Sementara itu, Pimpinan Obvit di wilayah Kabupaten Sukoharjo, yang diwakili oleh Pimpinan Bank BRI Cabang Sukoharjo, Dody Hartono mengucapkan terimakasih atas ditanda tanganinya MoU pengamanan dan pengawalan antara Polres Sukoharjo dan Perbankan ini.


“Kami ucapkan terimaksih atas ditanda tanganinya MoU ini, karena selama ini telah terjalin kerja sama antara Polres Sukoharjo dengan Perbankan, khususnya dalam bidang keamanan. Dengan adanya aparat kepolisian, obyek vital menjadi aman tidak ada gangguan Kamtibmas,” ungkapnya.


Vio Sari/Humas

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »