Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Pemko Solok Kembali Raih Opini WTP Yang Ke 5 Kalinya || dutametro

Posted by: On September 14, 2021

 


Jakarta,dutametro.com. -


Tepatnya pada Selasa, 14 September 2021, di Jakarta, Kementerian Keuangan RI menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021, dan kegiatan itu juga dilengkapi dengan pemberian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk pemerintahan daerah dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).


Rakernas dilansungkan secara virtual, dan dikuti oleh seluruh pemerintahan Provinsi serta pemerintahan Koota dan Kabupaten, sementara itu, dikota Solok diikuti lansung oleh walikota Solok, H.Zul Elfian Umar, didampingi oleh Inspektur Kota Solok Kenfilka, dan Kepala Badan Keuangan Kota Solok Novirna Handayani, di  E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok.


Kegiatan yang bertemakan Bangkitkan Ekonomi Pulihkan Negri Bersama Hadapi Pandemi, dibuka lansung oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, dan dalam kesempatannya itu, juga diumumkannya bahwa kota Solok bersama 16 pemerintahan Kabupaten dan Kota lainya yang ada di Sumatera Barat memperoleh opini WTP tahun 2021.


Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan apresiasi kepada pihak yang telah melakukan sinergi kuat didalam mewujudkan pertanggungjawaban keuangan negara secara profesional, akuntabel, dan transparan. 


Menurutnya, peningkatan yang terjadi menunjukkan indikator semakin membaiknya tata kelola penyelenggaraan pemerintahan yang telah terlaksana, serta berperan aktifnya badan pengawas keuangan daerah, dalam mengawasi penggunaan anggaran yang tepat sasaran, apalagi itu dilakukannya dimasa Pandemi.


“Selama pandemi terjadi hampir setiap daerah melakukan Recofussing anggaran, dan bahkan hal tersebut dilakukan lebih dari satu kali, berdasarkan dari pada itu sudah sepantasnya diapresiasi, dan diharapkannya lembaga dan pemerintah dapat terus melakukan adjustment, karena covid ini tidak bisa di predikasi kapan akan berakhir.


Pasca memberikan sepatah kata dalam membuka Rakernas tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan  penyerahan penghargaan WTP serta Launching Buku yang berjudul Mengawal Akuntabilitas PC PEN, oleh Sri Mulyani secara virtual, dan kegiatan diakhiri dengan  Talkshow Bangkitkan Ekonomi Pulihkan Negri Bersama Hadapi Pandemi.


(914)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »