-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemda Pasbar Gelar Pengajian Jum'at Berkah || dutametro

Jumat, September 24, 2021 | September 24, 2021 WIB Last Updated 2021-09-24T14:24:23Z



Pasaman Barat-,dutametro.com-Pemerintah Daerah Pasaman Barat (Pasbar) menggelar Jum'at Berkah dengan kegiatan pengajian atau tausiyah agama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Aula Kantor Bupati Pasbar, Jumat (24/9/2021) Bupati Pasaman Barat melalui Staf Ahli bidang agama, Dr. Adrianto, S.Ag, menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program dari visi misi bupati dan wakil bupati Pasbar di bidang agama yang telah terealisasikan.


"Ini adalah salah satu program kepala daerah kita di bidang keagamaan. Pembinaan rohani dan mental bagi ASN ini sangat penting dilakukan, agar para pegawai tidak hanya berpikir fisik oriented namun juga diwarnai atau dipengaruhi oleh kebijakan-kebijakan yang bernuansa Spiritual. Jadi apapun kebijakan pemerintah harus ada muatan spiritualnya,"katanya.


Ia menambahakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sekali dalam dua minggu, dimana minggu pertama akan diisi dengan kegiatan tausiyah bagi ASN di lingkungan Setda Pasbar dan akan melibatkan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Pasaman Barat.


"Selanjutnya di minggu kedua akan ada kunjungan dari Bupati dan OPD ke masjid-masjid, melakukan sholat jumat bersama. Selain itu OPD juga akan berimpak ke masjid yang dikunjungi. Hasil dari infak tersebut tidak hanya diberikan untuk masjid saja,  namun juga untuk membantu membangun rumah masyarakat miskin yang ada di daerah tersebut,"terangnya.


Selain Jum'at Berkah dengan tausiyah dan berinfak untuk masjid serta membantu fakir miskin, lanjutnya, program dibidang keagamaan lainnya yang nanti akan direalisasikan di setiap nagari adalah magrib mengaji dan rumah tahfidz.

POLITIK

×
Berita Terbaru Update