Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

PANGDAM XIII/MERDEKA, RESMI BUKA PRATUGAS YONIF 711/RAKSATAMA || dutametro

Posted by: On September 15, 2021

 


dutametro.com. -

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit M.Si secara resmi membuka Latihan Pratugas Yonif 711/Raksatama serta memberikan arahan guna mendukung kesuksesan Satgas Pamtas RI-PNG TA 2021 yang bertempat di lapangan Kompi B Yonif 711/Raksatama Kabupaten Parigi, Rabu (15/09/2021).


Sebelumnya Pangdam XIII/Merdeka menyebutkan bahwa saat ini untuk kasus Covid - 19 di wilayah Sulawesi Tengah masih terus melonjak termasuk didalamnya Kabupaten maupun Kota. Berhubungan dengan hal tersebut, Pangdam XIII/Merdeka menekankan kepada seluruh prajurit yang akan melaksanakan latihan termasuk pelatih untuk selalu menggunakan masker dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Pangdam XIII/Merdeka menegaskan bahwa Latihan Pratugas ini bertujuan untuk pembekalan dalam Satgas Yonif 711/Raksatama yang akan melaksanakan Tugas Pengamanan Perbatasan di Provinsi Papua, Latihan yang di selenggarakan saat ini bertujuan agar prajurit mempunyai kemampuan taktik dan tehnik Tempur, Kemampuan Intelijen, Kemampuan Binter, Hukum dan Kesehatan serta mampu memberikan pelayanan dukungan administrasi sesuai tugas yang akan dihadapi di daerah penugasan, Ujarnya.


Selanjutnya, Pangdam XIII/Merdeka juga menekankan mengingat pentingnya latihan ini dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan operasi, di harapkan setiap prajurit yang tergabung dalam latihan pratugas agar menerapkan kedisiplinan serta loyalitas dan semangat juang yang tinggi, "ingat kita sebagai prajurit sejati lebih baik mandi keringat dalam latihan dari pada mandi darah di medan tugas, Oleh karena itu hilangkan rasa lelah dalam melaksanakan latihan tetapi tumbuhkan semangat juang yang tinggi".


"Bagi seorang prajurit latihan adalah kesejahteraan yang hakiki, sebab dengan latihan yang bersungguh-sungguh setiap prajurit akan mampu melaksanakan tugas sesuai tujuan yang diharapkan. Berhasil dalam tugas berarti kembali dalam keadaan aman dan utuh, dengan demikian keluarga juga menerima prajurit dalam keadaan utuh.


"Laksanakan latihan secara benar sesuai tahapannya, terlebih apabila ada tahap latihan yang kurang tepat akan menimbulkan kegagalan dan dapat mempengaruhi keberhasilan dalam tugasnya, Jaga nama baik pribadi dan satuan dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun di daerah latihan", Tutup Pangdam.

 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf M.A, Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sutrisno Pujiono,SE, Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Kapti Herantyawan,SH, Danbrig 22 Otamanasa Letkol Inf Made Sandi Agusto M, Danyonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir, Para Perwira dan Prajurit Brigif 22/Otamanasa. (Penrem_132)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »