-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI di Cilacap || dutametro

Kamis, September 23, 2021 | September 23, 2021 WIB Last Updated 2021-09-23T12:50:28Z



Cilacap, dutametro.com. – Pangdam IV/Diponegoro selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) memimpin kegiatan Pam VVIP kunjungan kerja Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Kabupaten Cilacap. Kamis. (23/09/2021).


Setibanya di Bandara Tunggul Wulung Cilacap, orang nomor satu di Indonesia tersebut disambut oleh Pejabat Forkopimda Cilacap yang langsung dilanjutkan menuju Desa Tritih Kulon, Kecamatan Jeruklegi, Cilacap Utara guna melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove bersama masyarakat dengan jarak kurang lebih 2,7 Km dari Bandara.


Usai melaksanakan penanaman mangrove, Kepala Negara didampingi Pangdam IV/Diponegoro melanjutkan kunjungannya menuju ke SMA N 2 Cilacap Kecamatan Cilacap Utara untuk meninjau pelaksanaan serbuan vaksin kepada siswa siswi SMU/SMA di wilayah Kabupaten Cilacap. Di tempat tersebut Presiden sekaligus melakukan video conference untuk menyapa para peserta vaksinasi di sejumlah sekolah lainnya.


Diketahui sebelum menyelesaikan kunjungannya, Presiden Jokowi memantau kegiatan vaksinasi door to door yang digelar di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan. Selanjutnya Presiden dan rombongan menuju Pantai Kemiren Kecamatan Cilacap Selatan untuk melepaskan tukik ke habitat alaminya.  


“Sore hari ini saya berada di pantai Kemiren di Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap dalam rangka melepas 1500 tukik untuk melestarikan satwa Penyu yang semakin menurun populasinya” ujar Presiden Joko Widodo.


Terlihat antusiasme masyarakat dalam menyambut kedatangan Presiden RI ke Desa mereka, dengan telah berada di kanan-kiri jalan yang akan dilintasi oleh Presiden RI.


(Adi/Vio/Pendam IV/Diponegoro)

POLITIK

×
Berita Terbaru Update