Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Oknum karyawan PT.NAGABHUANA Piranti VI diduga mencuri alat mesin operasi || dutametro

Posted by: On September 16, 2021



Pulang Pisau,dutametro.com Polsek Kahayan Hilir menerima Laporan tindak Pidana Pencurian alat Mesin operasi kayu berupa mesin bansau,dan penyambung pipa, rabu 15 september 2021


Tersangka yang berjumlah dua orang ini berinisial H dan Y masuk melalui Pos V khusus karyawan.


Kapolsek Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau,Kalimantan Tengah Ipda Abi wahyu Prasetyo S

tr.k menuturkan "Diketahui terjadi pada Hari Rabu, tanggal 15 September 2021  wib di di Gedung Utility Samping Water Treatment Plan ( WTP ) dan Gudang Sawmill PT. Nagabhuana Aneka Piranti Unit VI Pulang Pisau Desa Buntoi Rt 10 Kec. Kahayan Hilir Kab. Pulang Pisau Prop. Kalimantan Tengah terjadi Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan.


Pada hari Rabu tanggal 15 September 2021  sekira jam 10.00 wib saudara berinisial SM dan EK mengecek barang kelengkapan hydrant di Gudang Utility dan ternyata  ada kurang / hilang barang berupa Flange  ( Penyambung Pipa ) ukuran 2,5 inchi  dalam jumlah cukup banyak, yang kemudian saya bersama saudara berinisial k berinisiatif mencari di tempat pengepul rongsokan yang ada di Jl Lintas Kalimantan Desa Anjir Pulang Pisau Kec. Kahayan Hilir Kab. Pulang Pisau dan benar ditempat pengepul rongsokan tersebut ditemukan barang yang dicuri tersubut yakni Flange ( penyambung pipa besi ) sebanyak 70 buah dan penutup Flange sebanyak 1 buah yang kemudian menurut karyawan di rongsokan tersebut menjelaskan ciri-ciri orang yang menjual Flange ( penyambung pipa besi ) tersebut, setelah itu kami berdua kembali ke Pabrik PT. Nagabhuana Aneka Piranti Unit VI Pulang Pisau menemui Danru Security untuk mencari pelaku yang diduga mengambil Flange tersebut berdasarkan ciri-ciri yang ada dan akhirnya kami menemukan 2 (dua) orang yang ciri-cirinya persis mau masuk Pabrik lewat Pos V  ( Pintu masuk     karyawan ).


Lanjutnya"Setelah mereka habis dari jam istirahat, kemudian   kedua orang tersebut diinterogasi di Pos V yang ternyata Y dan H ( karyawan pada departemen mekanik proyek ) dimana me why reka berdua mengakui perbuatannya telah mencuri Flange  ( penyambung besi ) sebanyak dengan sebanyak 70 buah dan penutup Flange sebanyak 1 buah  serta juga mencuri 2 (dua ) buah Pully Motor Bansaw 36. Kerugaian Materi yang di alami Pelapor mewakili PT. Nagabhuana Aneka Piranti Unit VI Pulang Pisau atas kejadian pencurian tersebut ± Rp. 10.300.000,- ( Sepuluh juta tiga ratus ribu rupiah ). 


Pelapor kemudian menghubungi Petugas Pospol Mintin atas kejadian pencurian tersebut yang kemudian di teruskan ke Polsek Kahayan Hilir untuk proses lebih lanjut.terangnya."zf

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »