Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Murid SDN 28 Pasaman Peduli Kebakaran Rumah Sahabat Murid SDN 10 Pasaman di Batang Umpai - Aia Gadang || dutametro.com

Posted by: On September 24, 2021



Pasaman Barat,dutametro.com--Pasca kebakaran satu unit rumah warga Pasir Laweh Jorong Batang Umpai, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) pada hari Rabu 22 September 2021 sekira pukul 01.00 WIB, ludes terbakar dan tidak ada korban jiwa, barang-barang milik korban tidak ada yang tersiksa.


Diketahui pemilik rumah Korban, Guntur yang memiliki tiga orang anak, satu orang kelas 5 SD, kelas 2 SD dan satu orang anak umur 11 bulan.


Mendapat informasi tersebut SD Negeri 28 Pasaman Tanjung Pangkal, Kabupaten Pasaman Barat melakukan penggalangan dana didepan sekolah dan kerumah-rumah warga setempat.


"Penggalangan dana ini kita lakukan selama satu hari saja kerumah-rumah warga masyarakat, dan kepada warga yang melintasi jalan depan SD Negeri 28 Pasaman,"kata Kepala Sekolah Zainal, Jum'at (24/9/2021) di Simpang Empat.


Dijelaskannya, kita dari sekolah hanya menyampaikan ada peristiwa musibah saja, kemudian guru dan murid bergerak menunjukkan rasa kepeduliannya atas musibah kebakaran yang menimpa saudara kita di Nagari Aia Gadang.


"Kita turut berduka atas musibah kebakaran rumah yang melanda saudara kita pada beberapa hari yang lalu. Semoga saudara kita tabah dan sabar menghadapi musibah ini,"ucapnya.


Ia mengatakan, bantuan ini nantinya setelah dikumpulkan akan kita antarkan langsung kelokasi bersamaan dengan KKKS Kecamatan Pasaman dan beberapa utusan dari guru kelokasi.


"Kita dari Sekolah sangat berharap kepedulian seperti ini terus menjadi tren positif dikalangan warga sekolah dan juga masyarakat, sehingga apa yang dirasakan oleh saudara kita, kita ikut merasakannya pula,"katanya. (Izal)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »