Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Mapelkam, Calon Mahasiswa Baru Stai-Yaptip Pasbar Digelar Selama Dua Hari di Mulai 8-9 September 2021 || dutametro

Posted by: On September 05, 2021



Pasaman Barat-, dutametro.com.-Calon Mahasiswa Baru di Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Perguruan Tinggi Islam Pasaman (STAI-YAPTIP) Kabupaten Pasaman Barat akan mengikuti masa perkenalan kampus (Mapelkam) tahun 2021-2022. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari dengan menerepkan protokol kesehatan.


"Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru ini nantinya akan dilaksanakan selama dua hari dimulai pada tanggal 8 sampai 9 September 2021,"kata ketua Stai-Yaptip Pasaman Barat Mita Fitria, M.A, Senin (6/9/2021) di simpang empat.


Ia mengatakan, bagi calon mahasiswa yang mengikuti mapelkam nantinya wajib mematuhi protokol kesehatan pakai masker guna antisipasi penyebaran virus covid-19.


Dijelaskannya, untuk sementara calon mahasiswa yang akan ikut kegiatan mapelkam sebanyak 170 orang dan pelaksanaannya dibagi menjadi dua Grup untuk menghindari kerumunan.


"Pelaksanaan mapelkam di bagi dua grup ini yakni gup pertama pada Rabu 8/9/2021 dan grup dua Kamis 9/9/2021. Pakaian saat mapelkam laki-laki baju putih langan panjang, celana dasar hitam, pakai peci nasional dan sapatu kulit hitam sementara perempuan baju karung putih, segi empat putih, rok hitam, sepatu hitam,"ujarnya.


Ia juga mengatakan, mapelkam ini biasanya dilakukan setiap menerima mahasiswa baru, bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan Perguruan Tinggi sebelum mahasiswa tersebut memulai kegiatan wajibnya. 


Selain itu,  juga memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus.


"Mesikpun mapelkam dilaksanakan dua hari nantinya karna PPKM, kita berharap tentunya nanti tidak mengurangi nilai-nilai, terutama perkenalan kampus dan materi terkait bela negara untuk mempersiapkan mahasiwa yang profesional berakhlak yang baik dan cinta NKRI,"katanya.


Mita menambahkan, kita berharap dalam tuasi pandemi pada sekarang ini hendaknya kegiatan mapelkam bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai prokes.


"Semoga kegiatan mapelkam bisa berjalan dengan baik dan lancar. Untuk melaksanakan perkulihan nanti meskipun tatap muka dibatasi tetap dapat melaksanakan perkuliahan dengan baik dan lancar tetap memperhatikan kualitas,"tutupnya. (Izal)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »