Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Listrik Mati dan Jaringan Internet Lelet Hantui Ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer Di Pagai || dutametro

Posted by: On September 04, 2021



Sikakap-, dutametro.com.-Ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer untuk menentukan mutu sekolah, leletnya jaringan internet dan matinya listrik menghantui sekolah waktu pelaksanaan ujian Nasional Berbasis Komputer pada tanggal 27-30 September mendatang.


Ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer dilakukan oleh siswa, dari hasil Ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer maka akan diketahui apakah sekolah tersebut mutu pendidikannya pertama. Perlu Interpensi kusus, kedua. Dasar. Ketiga. Cakap. dan keempat mahir.


Kalau Sekolah  mendapatkan nilai mutu pendidikan satu perlu Interpensi kusus, dan mutu pendidikan dua dasar berarti sekolah tersebut masih kekurangan sarana pendidikan seperti komputer dan internet, berarti sekolah ini masih perlu perhatian kusus dari satuan pendidikan.


Kalau sekolah mendapat 

Nilai mutu pendidikan tiga cakap, dan nilai mutu pendidikan empat mahir berarti sekolah tersebut sudah memiliki fasilitas seperti komputer dan internet.


Kepala SMAN 1 Pagai Selatan, Aziz Prima Syahrial, menyebutkan, Sabtu (4/9), Ujian Asesmen nasional berbasis komputer wajib dilakukan oleh setiap sekolah mulai dari pendidikan dasar sampai pendidikan atas melalui peraturan kepala BALITBANG dan Perbukuan nomor 030/H/PG.00/2021 tanggal 9 Agustus yang mengatur kebijakan dan teknis pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer mulai pendidikan dasar sampai pendidikan atas, ujian Asesmen nasional berbasis komputer untuk menentukan mutu pendidikan di sekolah, apakah sekolah tersebut mendapat mutu pendidikan pertama perlu Interpensi kusus, kedua dasar, ketiga cakap, dan keempat mahir, ujian dilaksanakan mulai tanggal 27-30 September, di SMAN 1 Pagai Selatan menjadi ketakutan bagi kami pihak sekolah leletnya jaringan internet dan mati listrik, ini bisa mempengaruhi nilai, kalau internet Lelet tentu SMAN 1 Pagai Selatan tidak bisa melaksanakan Ujian Asesmen Nasional, dimana ujiannya bersifat komputer, begitu juga dengan matinya listrik, apa lagi sekarang ini musim hujan dan badai.


peserta ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer di SMAN 1 Pagai Selatan diikuti 45 siswa dan 5 siswa untuk cadangan gunanya bila ada siswa yang tidak bisa mengikuti ujian Asesmen disebabkan sakit atau berhalangan hadir maka siswa cadangan akan dimajukan menjadi peserta ujian Asesmen.


Supaya listrik PLN tidak mati waktu pelaksanaan ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer kita akan memberitahukan kepada pihak PLN bahwa SMA 1 Pagai Selatan melaksanakan ujian Nasional Berbasis Komputer dan minta kepada Kominfo agar dapat membantu jaringan internet di SMAN 1 Pagai Selatan tidak bermasalah waktu ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer nanti,ungkapnya.


Proktor Asesmen Nasional Berbasis Komputer SMAN 2 Sikakap, Deri Andespa, mengatakan, internet yang digunakan SMAN 2 Sikakap untuk Ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer internet Bakti bantuan dari Kominfo, sekarang ini lagi musim hujan ketakutan kami dari pihak sekolah akan ada pengaruhnya terhadap jaringan internet menjadi lelet atau kurang kuat sehingga ujian Asesmen Nasional tidak dapat dilaksanakan di SMAN 2 Sikakap, ini akan mempengaruhi penilaian, bisa jadi SMAN 2 Sikakap mendapat nilai mutu pendidikan pertama perlu mendapatkan iterpensi Kusus atau mutu pendidikan kedua dasar.


Kalau listrik mati pihak SMAN 2 Sikakap sudah menyediakan 1 unit genset 4000 Watt, sebagai solusi kalau listrik mati, solusi internet Lelet atau mati ini belum dapat kami cari solusinya.


Ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer di SMAN 2 Sikakap diikuti 50 siswa, mewakili Seluruh siswa, ditangan merekalah penentu apakah nilai mutu sekolah kedepan, sebab nanti akan ada juga pengaruhnya terhadap Akreditasi sekolah, mudah-mudahan saja nanti waktu pelaksanaan ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer tidak ada kendala sama sekali, sebelum ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer dilaksanakan tanggal 27-30 September mendatang, pihak sekolah SMAN 2 Sikakap telah melakukan simulasi kemaren berjalan lancar, tuturnya.sl

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »