Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Hari Terakhir Mapelkam, Ketua Stai-Yaptip Mita: Jadilah Mahasiswa Tangguh, Enerjik, Nasionalis dan Berakhalakul Karimah || dutametro

Posted by: On September 09, 2021



Pasaman Barat-,dutametro.com. -Dimasa Pandemi Covid-19 Masa Perkenalan Kampus (Mapelkam) calon mahasiswa baru Stai-Yaptip Pasaman Barat tahun ajaran 2021-2022 di laksanakan dua hari berturut-turut dimulai pada tanggal 8 sampai 9 September 2021.


Dengan mengangkat tema: Menjadikan Mahasiswa STAI YAPTIP Pasaman Barat yang tangguh dan tumbuh memiliki jiwa energik, leadership, nasionalisme dan berakhalakul Karimah.


Kegiatan itu di isi oleh pemateri dari unsur dosen-dosen, P3M dan ketua Dema Stai-Yatip dengan menerapkan protokol kesehatan.


"Para calon mahasiswa baru ini mengikuti materi-materi selama kegiatan mapelkam, berlangsung selama dua hari,"kata ketua Stai Yaptip Mita Fitria, M.A, Kamis (9/9/2021) di simpang empat.


Menurutnya, bahwa pada tahun ajaran sekarang para calon mahasiswa yang mengikuti program kehidupan kampus mahasiswa baru berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.


Karena, mapelkam kali ini dilaksanakan pada masa pandemi covid-19 diperketat dengan protokol kesehatan. Seperti wajib memakai masker dan cuci tangan.


Ia mengatakan, kita dari pihak kampus meminta kepada para calon mahasiswa arus mampu menyelesaikan masalah-masalah baik itu di internal kampus maupun ditengah-tengah masyarakat. Jadilah mahasiswa tangguh, enerjik dan nasionalis. Selain itu diminta kepada mahasiswa agar bisa melakukan inovasi mengingat zaman sudah semakin maju pada saat sekarang ini.


"Mahasiswa harus kuat tidak mudah menyerah, mahasiswa harus mampu dibadangnya. Kita berharap mahasiswa harus cerdas, propesional, baik akhlak dan sukses secacra akademik. Karna, pintarpun tidak baik akhlaknya tidak ada guna,"ujarnya.


Sementara itu ditempat terpisah, ketua pelaksana mapelkam, Fajar Budiman mengatakan, kegiatan mapelkam ini kita laksanakan dengan mengisi materi-materi salama dua hari mengingat tuasi saat ini pandemi covid-19. Bagi peserta mapelkam diminta mematuhi prokes seperti pakai masker, mencuci tangan.


"Calon mahasiswa baru yang ikut mapelkam di bagi dua kelompok untuk menghindari kerumunan salama kegiatan dua kelompok ini dijadikan dua hari, untuk kelompok pertama pada hari Rabu 8/9/2021 dan kelompok dua pada hari Kamis 9/9/2021,"jelasnya


Lebih lanjut, Fajar mengatakan, kegiatan calon mahasiswa baru selama satu hari di bekali dengan enam pemateri, sementara untuk jadwal peserta mapelkam hadir dilokasi pukul 8.30 WIB dan ditutup pukul 17.30 WIB.


"Tidak ada kegiatan dilapangan selain apel pagi dan sore. Kita berharap para calon mahasiswa baru setelah selesai mengikuti mapelkam ini nantinya, agar dapat untuk mengimplemtasikan materi-materi yang disampaikan narasumber baik itu tentang kenegaraan maupun kemampuan di bidang akademik dikampus beserta akhlak yang baik tentunya,"tutupnya. (Izal)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »