Danrem 132/Tdl Hadiri Pengukuhan dan Pelepasan Kontigen Sulteng || dutametro

 


dutametro.com. -

Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A menghadiri acara Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Sulawesi Tengah pada PON XX Tahun 2021 bertempat di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah Jl. Ahmad Yani Palu. Kamis, (23/9/2021)


Gubernur Sulteng H. Rusdy Masturi dalam sambutannya menyampaikan pesan terhadap para atlet tetap menjaga kekompakan semangat juang dan bertanding, H. Rusdy juga mengatakan bahwa Provinsi Sulawesi Tengah lahir dari olahraga. “di PON Papua nanti, kita akan mempertaruhkan harga diri daerah demi nama besar Sulteng, untuk itu berjuang dan raih prestasi.


Gubernur juga menegaskan bahwa dalam sejarah KONI Sulteng berdiri baru kali ini duta-duta olahraga sulteng menjalani pemusatan latihan daerah di hotel bintang. “semangat yang ada saat ini harus tetap terjaga dan di pertahankan hingga di arena pertandingan di PON XX Papua nanti. Ujarnya


Lanjut, gubernur juga meminta para atlet, pelatih dan seluruh kontigen sulteng yang berangkat ke tanah papua untuk tetap menjaga protokol kesehatan menjaga jarak dan perilaku. “harapan besar digantungkan kepada kalian agar dapat membawa pulang mendali, tidak peduli apakah itu mendali perunggu, terlebih jika berhasil membawa mendali perak emas. Ujarnya


Sementara itu Ketua KONI Sulteng, Moh. Nizar Rahmatu menegaskan pada PON XX Papua, yang akan berlangsung mulai 2 hingga 15 Oktober, Sulteng meloloskan 18 cabang olahraga diantaranya yakni, Karate, Paralayang, Dayung,Renang, Sepak Takrow, Taekwondo, Silat, Atletik, Bilyar, Judo, Mui Thai, Bina Raga, Anggar Tebing, Menembak, Balap Motor, Layar Dan Sepatu Roda.


Menyamgkut kondisi dan kesiapan para atlet road to Papua, telah mencapai 95%, sebelumnya memang tiga cabor telah diberangkatkan lebih awal seperti Paralayang, Dayung dan Panjat Tebing. Ini semua dilakukan agar mereka bisa mengenal serta bisa beradaptasi lebih awal baik itu menyangkut iklim maupun kondisi sekitar venue, ungkapnya


Ketua KONI juga juga berpesan kepada seluruh kontigen Sulteng untuk tidak terpengaruh dengan isu terkait kondisi Papua, sebab pihak keamanan sudah menjamin pelaksanaan PON XX Papua, bahkan kontigen Sulteng sendiri mendapat pengawal dari 15 anggota Brimob Polda Sulteng.


Selanjutnya, kami meminta doa dan dukungan masyarakat Sulteng agar para atlet dapat memperoleh prestasi terbaik di ajang PON XX di Papua.


Pelepasan kontigen Sulteng yang berjumlah 60 atlet, 40 pelatih serta 60 official. di hadiri oleh Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Rudy Supahriadi, Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Farid Makrug, M.A, Danlanal Palu Kolonel Mar. Mathin L.G, Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Alimuddin P dan tamu undangan lainnya. (Penrem_132)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di www.DutaMetro.com