-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Solsel Khirunas : Peran Serta Swasta Dibutuhkan dalam Pembangunan Daerah || dutametro

Sabtu, September 25, 2021 | September 25, 2021 WIB Last Updated 2021-09-25T15:34:06Z



Solsel, dutametro.com --- Peranan sektor swasta dibutuhkan dan berperan penting dalam pembangunan di daerah. Pembangunan tidak dapat dilakukan oleh pihak pemerintah semata, tetapi juga butuh dukungan dari swasta dan juga masyarakat.



Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Solok Selatan, Prov. Sumatera Barat Khairunas, ketika mengunjungi PT. Kencana Sawit Indonesia (KSI), Wilmar Group, di Sangir Balai Janggo, Jum'at (24/9/21).



"Kehadiran pihak swasta, dalam hal ini perusahaan, tentu sangat dibutuhkan oleh pemerintah dalam upaya sinergitas dalam melakukan pembangunan di tengah-tengah masyarakat," ujar Bupati Khairunas



Kunjungan yang juga diikuti Wakil Bupati Yulian Efi, Sekdakab Syamsurizaldi, serta sejumlah kepala OPD, dilakukan dalam rangka silaturahmi serta peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal oleh PT. KSI.



Turut hadir Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (Gapki) Cabang Sumatera Barat (Sumbar) yang juga Senior HRR Manager Wilmar Group Sumbar, Bambang Wiguritno, Pimpinan PT Kencana Sawit Indonesia (KSI) Jeprol, Site Manager Sosialisman, serta unsur pimpinan lainnya.



Bupati menambahkan bahwa di tengah-tengah situasi pandemi ini, dimana alokasi anggaran ke daerah juga semakin terbatas, maka daerah dituntut untuk melakukan inovasi-inovasi di dalam upaya mensejahterakan masyarakatnya.



Salah satu upaya tersebut menurutnya adalah dengan melakukan optimalisasi pendapatan daerah serta sinergitas pemanfaatan dana CSR atau yang sekarang dikenal dengan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP).



Dalam pertemuan yang berlangsung akrab tersebut, Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas kerjasama PT.KSI dalam mendukung pemerintah daerah.



"Apresiasi kita berikan kepada PT.KSI yang telah berpartisipasi aktif dalam setiap upaya pembangunan di daerah kita. Mudah-mudahan ini bisa ditingkatkan di masa yang akan datang," ungkap Khairunas.



Sementara itu, HRR Manager Wilmar Group Sumbar Bambang Wiguritno, mengatakan bahwa pihaknya senantiasa patuh dan taat dalam memenuhi segala kewajiban yang mesti ditunaikan perusahaan. 



Ia juga menyampaikan komitmennya untuk mendukung program-program pemerintah daerah, yang nantinya akan disinkronkan dengan program TJSLP yang dimiliki perusahaan.



Terkait vaksinasi oleh Gapki, Bambang menambahkan bahwa Gerakan Nasional Vaksinasi Covid-19 ini merupakan kerjasama antara Kemenkes, Polri dan GAPKI di 17 cabang GAPKI di seluruh Indonesia. Untuk wilayah Sumbar dipusatkan di kebun PT Kencana Sawit Indonesia, Sangir Balai Janggo, Solok Selatan.



Adapun kegiatan yang diikuti oleh 1,000 Akseptor ini diadakan dalam rangka percepatan memutus mata rantai wabah Covid-19 di Indonesia.



"Terima kasih kepada Bupati Solok Selatan, Bapak Khairunnas, Kapolres Solok Selatan, Bapak Tedy Purnanto dan Kadinkes Solok Selatan, Bapak Novirman yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi yang telah berjalan dengan lancar sesuai rencana," pungkas Bambang (Met)

POLITIK

×
Berita Terbaru Update