Bumikan Alqur'an dengan Program Cerdas Qur'an || dutametro



Pariaman ,dutametro.com--Menciptakan generasi yang qurani adalah misi besar kota pariaman menciptakan sumberdaya manusia dimasa datang. Sebagai wujud nya Pemko Pariaman melalui dinas pendidikan dan olah raga nya telah meluncurkan pendidikan ekstra kurikuler "Hafiz Quran" seluruh sekolah SD dan SMP se kota Pariaman.


Program  ektra tersebut merupakan buah karya Walikota yang ingin daerahnya lebih relijius. Khusus untuk program hafiz  tersebut dilaksanakan setiap hari sabtunya.  sehari tersebut seluruh sekolah menggaungkan asma allah diseluruh sekolah.



"Sekarang kita sedang gencar menciprakan hafiz-hafiz di setiap tingkatan sekolah di Kota Pariaman. Hal ini sebagai wujut kecintaan kita terhadap alqur'an. Asma allah harus terua bergema di Bumi Pariaman dan Minang Kabau ini" terang Kadis Pendidikan dan olah raga Kota Pariaman Kanderi dalam sambuatannya pada lomba cerdas qur'an di pendompo rumah dinas wako pariaman  Rabu 22 september 2021.


Lebih jauh Kanderi yang pada kesempatan tersebut mewakili wako Genius Umar memaparkan, sangat mengapresiasi program "Cerdas Qur'an yang digelar Padangtv bekerjasama dengan dinas pendidikan, pemuda dan olah raga Pemko Pariaman.


Ratusan pelajar tingkat SD dan SMP 


dikerahkan dalam lomba tersebut. Hal tersebut terangnya menjadi wadah bagi hafiz-hafis sekolah menunjukkan kemampuan mereka dalam adu kemampuan dalam menguasai alqur'an dan kandungannya.


"Kita sangat berterimakasih kepada Pihak sekolah dan tentunya Padangtv yg telah menggaga acara cerdas Qur'an ini. Kita berharap program ketangkasan menguasai alqur'an dan kadungan nya ini digelar minimal dua kali setahun, sehigga bisa menangkal kejenuhan parasiswa yang terkekang belajar dimasa Pandemi covid-19," tegas Kanderi.


Sementara itu Direktur Padangtv Rita gusveniza yang hadir dalam pembukaan program "Cerdas Quran" tersebut memaparkan bahwa program tersebut merupakan upaya mencarikan ruang 


kepada siswa-siswi untuk tampil dan memecah kebuntuan mereka belajar selama pandemi.


"Saat ini sangat masif gerakan hafiz qur'an di Sumatera Barat dan jadi kewajiban bagi kita bersama menjaga semangat mereka untuk terus membumikan alqur'an di negeri kita ini" terang wanita dipanggil veni ini.


Selain itu veni juga menegaskan bahwa dalam pelaksanaan "Cerdas Qur'an" tersebut juga menerapkan protokol kesehatan covid-19 selama berlangsung nya acara.


Dalam pembukaan tersebut terlihat atusias Siswa-siswi, orang tua, guru dan kepala sekolah mengikuti setiap babak pertandibgan. Puluhan sekolah dasar dan  sekolah menengah pertama se kota 


pariaman akan berlaga untuk tampil sebagai hafiz terbaik selama empat hari kedepan. (Ist)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di www.DutaMetro.com